Da’i Mualaf Center BAZNAS saat Menyampaikan Khutbah Jum’at di Masjid Jabal Nur Otobasa

BAZNAS Manfaatkan Khutbah Jum’at untuk Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

Pembinaan Mualaf Center BAZNAS (MCB) di Dusun Otobasa Desa Keranji Paidang Kec. Sengah Temila Kab. Landak pada Jum’at (6/3/20), membahas tentang hakikat musibah. Seperti halnya yang sedang di hadapi bangsa Indonesia mengenai penyakit pandemi berdasarkan keputusan World Health Organization (WHO) yaitu Covid-19 yang mulai tersebar disebagian wilayah Indonesia, khususnya pulau Jawa. 

Setiap minggunya Da’i MCB menjadi Khatib di Masjid Jabal Nur Dusun Otobasa Desa Keranji Paidang utuk menjadi imam sekaligus pembinaan mualaf. Da’i MCB mengajak kepada seluruh jama’ah dan binaan mualaf untuk tetap waspada. Peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan untuk menjaga diri baik dengan usaha menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar. 

Suasana kajian mingguan binaan Mualaf Center BAZNAS bersama Da’i MVB yiatu Asep Masum

Hal lainnya yang disampaikan oleh Da’i MCB yaitu mengenai permohonan perlingungan hanya kepada Allah SWT dari terjangkitnya Covid-19 yang sempat membuat resah masyarakat Indonesia. 

Di dalam khatib Da’i MCB menjelaskan ucapan seorang ulama yaitu :
كل من عند الله 
Artinya “Bahwa segala sesuatu itu berasal dari Allah SWT”

Maka musibah yang juga termasuk kuasa Allah SWT untuk menurunkan kepada siapa yang dikhendaki berasal dari Allah SWT dan seyogyanya kita berlindung dan meminta pertolongan hanya kepala Allah SWT.

Setelah kegiatan sholat jum’at warga Mualaf melanjutkan pembinaan rutin yang dipimpin oleh Da’i MCB melanjutkan pembahasan tentang tatacara berwudhu dengan baik dan benar sebagaimana tuntunan syari’at.

Da’i MCB menegaskan dan mengajak kepada warga mualaf untuk menjadikan pembinaan rutin setiap minggu sebagai prioritas. Adanya perubahan-perubahan materi di setiap minggunya maka perlu untuk mualaf hadir secara rutin untuk mendapatkan pemahaman yang utuh tentang Islam sehingga dapat meningkatkan kualitas iman dan amal.

Pada pembinaan Minggu yang akan datang warga Mualaf siap untuk mempraktekkan tata cara berwudhu dengan baik dan benar yang disaksikan langsung oleh Da’i MCB.