Mualaf Binaan BAZNAS Bersemangat Mengejar Keutamaan Puasa Arafah

Beberapa hari sebelum perayaan Idul Adha kemarin, Dai Mualaf Center BAZNAS (MCB), Ustaz Asep Mas’um mengajak para mualaf binaan untuk mengejar keutamaan puasa sunnah Hari Arafah. Pada Pembinaan mualaf Dusun Otobasa Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak  Kalimantan Barat, Jumat (16/7) lalu, dai MCB menjelaskan kepada segenap mualaf tentang keagungan dan kemuliaan bagi orang-orang yang melaksanakan puasa Arafah pada hari Senin 9 Dzulhijjah.

 صِيَامُ يَوْمِ عَرَفَةَ أَحْتَسِبُ عَلَى اللَّهِ أَنْ يُكَفِّرَ السَّنَةَ الَّتِى قَبْلَهُ وَالسَّنَةَ الَّتِى بَعْدَهُ وَصِيَامُ يَوْمِ عَاشُورَاءَ أَحْتَسِبُ عَلَى اللَّهِ أَنْ يُكَفِّرَ السَّنَةَ الَّتِى قَبْلَهُ

Puasa Arofah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu.

(HR. Muslim no. 1162)”

“Maksud menghapus satu tahun yang akan datang itu bagaimana maksudnya ustadz?,” tanya salah satu mualaf.

Ustaz Asep lalu menjelaskan, “Menurut sebagian ulama maksudnya adalah seseorang itu akan dijaga oleh Allah dari berbuat kemaksiatan dan dimudahkan dalam melaksanakan kebaikan-kebaikan. Wallahu a’lam. Jadi jangan mentang-mentang kita sudah melaksanakan puasa tersebut kemudian dengan seenaknya mengikuti hawa nafsu dan melakukan keburukan dengan anggapan doa setahun yang akan datang ada jaminan diampuni,”

Dai BAZNAS Menyampaikan Ceramah Dihadapan Belasan Mualaf Otobasa Kalimantan Barat

Pada pembinaan pekan ini ada sejumlah mualaf yang tidak hadir, karena kesibukan pekerjaan, salah satunya karena tibanya musim panen durian di kampung tersebut. Mari kita doakan segenap mualaf dan sang ustaz agar Allah selalu limpahkan nikmat istiqamah untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu agama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *