Kisah Inspiratif Aulia, Anak Mualaf yang Semangat Belajar Membaca Al-Quran

Dai Mualaf Center BAZNAS (MCB) kembali melaksanakan pengajian iqro dan al-Qur’an untuk usia anak-anak yang rutin dilaksanakan di Kampung Sukatani Desa Jalupang Mulya Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Banten. Ustadz Rendi yang bertugas tidak bosan-bosannya berkunjung dan melakukan pembinaan di pelosok Banten ini.

Cuaca yang cerah menyertai semangat anak-anak mualaf untuk mengikuti pengajian di hari Kamis (15/7) sore itu, Diantara belasan anak-anak berusia sekolah dasar (SD) ini, terdapat seorang murid bernama Aulia. Ia merupakan anak yang periang dan memiliki kemauan tinggi. Aulia kini menginjak usia 8 tahun dan sedang menempuh pendidikan dibangku kelas 2 SD. Sejak pertama bergabung bersama dai MCB ia senantiasa berusaha keras untuk terus membaca meskipun terbata-bata. Alhamdulillah atas izin Allah saat ini Aulia sudah mencapai al-Qur’an juz pertama.

Meskipun cuaca tidak menentu dan seringkali berubah dengan sangat cepat, Aulia senantiasa berusaha untuk hadir dalam kegiatan pembinaan. Semua itu ia lakukan meski dalam kondisi hujan sekalipun. Tidak hanya itu ia juga sangat bagus dalam berbagai hafalan baik itu doa sehari-hari, doa-doa ibadah harian, surat-surat pendek dan lain sebagainya.

Ustaz Rendi Mengajarkan Iqra dan al-Qur’an Kepada Anak-anak Mualaf

Pengajian anak-anak sore itu ditutup dengan sama-sama mengulang surat-surat pendek. Mari kita doakan bersama semoga anak-anak di pedalaman Banten ini Allah berikan kemudahan dalam proses belajar Al Qur’an serta diberikan keistiqomahan dalam menjalaninya aamiin. Semoga anak-anak mualaf dan kita semua tidak kalah semangatnya dengan Aulia kecil yang senantiasa bersemangat menghafal kalam-kalamNya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *