Da’i BAZNAS Sampaikan Al-Qur’an, Sebagai Perisai Bagi Pembacanya Kepada Anak-Anak Mualaf Suku Ta’a Wana

Da’i Mualaf Center BAZNAS kembali menggelar pembinaan rutin mualaf untuk suku Ta’a Wana di Dusun Linte Desa Takibangke Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini kembali diselenggarakan di masjid al-Amin Dusun Linte Tua dan dihadiri 7 orang dari kalangan anak-anak mualaf. Pertemuan hari Jumat (2/7) siang itu memang dikhususkan untuk sesi pembinaan anak-anak mualaf, bergantian waktunya dengan permbinaan para orangtua.

Pada kajian mingguan kali ini Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) mengajak anak-anak untuk menjadi generasi yang dekat dengan al-Qur’an sedari usia belia.  “Al-Qur’an akan menjadi perisai dihari kiamat yang dihadiahkan oleh Allah Ta’ala bagi orang-orang yang membacanya. Diantara banyaknya keutamaan dari hamba yang dekat dengan al-Qur’an adalah, ia akan melindungi para pembacanya dari siksa kubur dan menjadi penerang pada hari kiamat.” Ungkap ustaz Hasam Syarif untuk menyemangati adik-adik ini.

Ustaz pun melanjutkan bahwa perlindungan atau syafa’at al-Qur’an akan bisa kita rasakan sedari kehidupan di dunia. “Dengan menjadi pribadi yang dekat dan senantiasa membaca apalagi mengamalkan al-Qur’an, Allah Ta’ala akan memberikan kecerdasan dan keberkahan dalam setiap aktivitas kita. Ini semua kita perlukan untuk mengejar cita-cita dimasa depan untuk membangun Dusun Linte yang Islami dan beradab. Dengan keberkahan al-Qur’an, ia akan menjaga Linte dari murka Allah Ta’ala. Nabi bersabda dalam sebuah hadits yang berbunyi, اقْرَؤُوا القُرْآنَ فإنَّه يَأْتي يَومَ القِيامَةِ شَفِيعًا لأَصْحابِهِ. Bacalah kalian semua al-Qur’an, sesungguhnya (bacaan) itu nanti menjadi perisai yang menemani sahabatnya (HR. Ahmad).”

Ustaz Hasam Syarif Bersama Anaknya Tengah Melakukan Pembinaan Pekanan

Terakhir ia menambahkan bahwa pendidikan agama bagi sedari usia belia merupakan hal yang penting untuk bekal bagi kehidupan nantinya. Al-Qur’an merupakan kitab umat islam dimana kita harus berusaha untuk membaca dan mempelajarinya. Siapa saja yang gemar membaca Al-Qur’an akan mendapat syafa’at dari al-Qur’an yang dibacanya ketika di dunia. Semoga pembinaan anak-anak dapat terus berjalan dengan baik. Agar kita sama-sama dapat menyiapkan mereka sebagai generasi Islami bagi masa depan Dusun Linte. Mari dukung kegiatan MCB dengan berdonasi dan menunaikan zakat bersama BAZNAS. Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *