Keutamaan Membantu Agama Allah untuk Mengundang Ridha dan PertolonganNya

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) kembali menggelar pembinaan rutin mualaf suku Ta’a Wana di Dusun Linte Desa Takibangke Kecamatan Ulubongka pada Jum’at (18/6) lalu. Pada kajian mingguan kali ini Ustaz Hasan Syarif menjelaskan tentang keutamaan menegakkan agama dan imbalan Allah baginya. “Barangsiapa yang membantu agama Allah Ta’ala. Maka Allah Ta’ala berikan solusi bagi persoalan hidupnya” ujar beliau dalam pembukaan.

“Membantu agama Allah Ta’ala adalah tanggung jawab setiap muslim untuk menjaga kemuliaan agama Islam. Hal ini bukan dalam artian Allah Ta’ala itu lemah dan perlu bantuan makhlukNya, namun membantu agama berarti bagaimana kita memiliki kepedulian sesama muslim melalui tenaga dan sedekah terbaik yang bisa kita berikan. Dengan itu semua maka kita dapat mengundang ridhaNya dan Allah Ta’ala akan memberikan pertolongan atas berbagai persoalan hidup kita”

Beliau dengan penuh semangatpun melanjutkan, “pertolongan ini tidak harus selalu dalam bentuk materi, tapi bisa datang dalam bentuk diberikanNya ketenangan hidup, atau diturunkan hujan sehingga tanaman kita bisa tumbuh dan panas yang membuat kita bisa menjemur nilam-nilam yang kita panen. Hal ini semua telah Allah Ta’ala yakinkan kepada kita hambaNya dalam firmanNya yang berbunyi,”

 اِنْ تَنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَامَكُمْ

“jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7)

Masjid Al-Amin Dusun Linte Tua Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah

Pembinaan ini diselenggarakan dan dihadiri hingga 15 orang mualaf dari kalangan dewasa dan anak-anak di masjid Al-Amin Dusun Linte Tua Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah. Ceramah-ceramah yang ringan namun berbobot ini tentu sangat mendorong para mualaf dalam mencintai Islam. Da’i yang sederhana namun dekat dengan realita sosial masyarakat seperti ustaz Hasan adalah guru yang banyak diperlukan oleh ummat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *