Anak-anak Mualaf Otobasa Antusias Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

Tak terasa kini sudah memasuki bulan Sya’ban, sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan. Semua umat Islam di seluruh dunia menyambut dengan gembira akan datangnya bulan yang penuh berkah ini. Tidak terkecuali anak-anak mualaf di Dusun Otobasa, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Pada pengajian rutin anak-anak mualaf Otobasa, pada Kamis (25/3) di Masjid Jabal Nur, Dai Mualaf Center BAZNAS, Ustaz Asep Ma’sum menyampaikan materi mengenai persiapan menghadapi bulan Ramadhan, dengan tujuan supaya anak-anak mualaf di Otobasa memiliki kekuatan sehingga dimudahkan dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Pengajian anak-anak mualaf diawali dengan doa bersama, hafalan surat-surat pendek, latihan menulis huruf hijaiyah dilanjutkan membaca iqro secara bergantian.

Salah satu yang disampaikan Ustaz Asep kepada anak-anak mualaf ini adalah doa ketika berbuka puasa

ذَهَبَ الظَّمَأُ، وابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَاللهُ

DZAHABADHOMAU WABTALLATIL ‘URUQU WA TSABATIL AJRU IN SYAA ALLAH

Artinya: “Telah hilanglah dahaga telah basahlah kerongkongan semoga ada pahala yang ditetapkan jika Allah menghendaki

Anak-anak mualaf sangat antusias dan semangat saat menghapal doa berbuka puasa ini, mereka saling berlomba-lomba mengangkat tangan supaya bisa membacakannya di hadapan teman-teman yang lain. Semoga anak-anak mualaf di Otobasa ini diberikan kemudahan dalam menjalankan puasa Ramadhan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *