Dai BAZNAS Sampaikan Pentingnya Berdoa kepada Mualaf Dusun Linte

Mualaf Center BAZNAS (MCB) menggelar pengajian mingguan untuk mualaf Suku Ta’a Wana Dusun Linte, Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, pada Jumat (12/3). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Amin Dusun Linte dan dihadiri 10 orang mualaf.

Pada kajian pekanan mingguan ini Dai MCB Ustadz Hasan Syarif menjelaskan tentang pentingnya berdoa dalam setiap waktu dan kesempatan.

“Kita dianjurkan berdo’a baik dalam suka maupun duka. Sebagaimana firman Allah Ta’ala dala Surat Al-Ghofir:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادۡعُوۡنِىۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَـكُمۡؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِىۡ سَيَدۡخُلُوۡنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيۡنَ

 “Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”(Q.S. Al-Ghafir: 60)

Dalam berdoa kita dituntut kesungguhan dan keikhlasan dalam berserah diri kepada Allah Ta’ala atas segala hajat yang kita panjatkan. Di antaranya menghambahkan diri semata-mata kepada Allah Ta’ala,” ujar Ustaz Hasan.

Di sela sela kesibukan bertani, mualaf dusun Linte tetap menyempatkan hadir dalam kajian mingguan yang biasa dilaksanakan Dai MCB.

“Alhamdulillah di sela-sela kesibukannya bertani dan lokasi yang jauh dari lokasi rumah yang jauh dari tempat kajian, para mualaf tetap semangat untuk mengikuti pembinaan yang dilaksanakan oleh setiap pekannya,” kata Ustaz Hasan.

Semoga, pembinaan seperti ini terus berjalan sehingga dapat menguatkan keiman dan keislaman mualaf di Dusun Linte dalam menjalani kehidupan mereka. Amiin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *