Semangat Mualaf Desa Tuva Belajar Iqro Bersama Dai BAZNAS

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) melaksanakan pengajian Iqro dan Qur’an untuk mualaf di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah, Kamis (11/3). Pengajian dilaksanakan di Madrasah At-Tanwir Desa Tuva dan dihadiri 10 mualaf.

Pengajian dimulai dengan membaca Surah Al-Fatihah dan mengulang hafalan surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan mengulang hafalan bacaan salat. Pada kesempatan ini Dai menyampaikan materi tata cara penyebutan huruf hijaiyah dan  mengajarkan Al-Qur’an dengan menggunakan metode Iqro.

Para mualaf yang hadir begitu semangat dalam mempelajari Iqro dan Al-Qur’an, salah satunya adalah Muhammad Ardiansyah. Muhammad Ardiansyah yang sebelumnya bernama Yohanes ini sangat bersemangat dalam mempelajari Al-Qur’an walaupun belum mampu mengucapkan-huruf huruf Hijaiyah dengan benar. Mualaf asal NTB ini sudah lama menetap di Desa Tuva dan menikah dengan penduduk Tuva.

Saat ini para mualaf di Desa Tuva sudah ada yang bisa membaca Al-Qur’an namun ada juga yang masih iqro. Kita doakan bersama semoga mualaf di Tuva ini diberikan kemudahan dalam proses belajar Al Qur’an serta diberikan keistiqomahan dalam menjalaninya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *