Semangat Anak-anak Baduy Belajar Iqro Bersama Dai BAZNAS

Da’i Mualaf Center BAZNAS melaksanakan pengajian Iqro dan Qur’an untuk anak-anak mualaf yang rutin dilaksanakan di Kampung Sukatani Desa Jalupang Mulya Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak,  Banten pada Kamis (25/2).

Cuaca yang cerah pada hari ini menyertai semangat anak-anak untuk melaksanakan pengajian di sore hari termasuk Sidiq, yang merupakan anak 8 tahun dan sedang menempuh pendidikan di kelas 2 Sekolah Dasar.

“Sejak pertama belajar Iqro 1 bersama Mualaf Center BAZNAS, hingga saat ini, alhamdulillah Siddiq sudah mencapai Iqro 3 halaman 25,” ujar Dai Mualaf Center BAZNAS, Ustaz Rendi.

“Meskipun mengalami pasang surut dalam kehadiran mengikuti pengajian, Sidiq termasuk anak yang aktif dan baik. Sidiq juga baik dalam menghafal berbagai hafalan baik itu doa-doa dan surat-surat pendek dari Al-Qur’an,” tambahnya.

Pengajian anak-anak diakhiri dengan pembacaan Surah Al-Kafirun dan Surah Al-Insyirah. Kita doakan bersama semoga anak-anak mualaf Baduy ini diberikan kemudahan dalam proses belajar Al Qur’an serta diberikan keistiqomahan dalam menjalaninya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *