Dai BAZNAS Sampaikan Keutamaan Zikir Membaca Ayat Kursi kepada Mualaf Mentawai

Mualaf Center BAZNAS (MCB) menggelar pengajian mingguan untuk mualaf di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, pada Minggu (28/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh 13 orang mualaf dari kalangan ibu-ibu. Pengajian dimulai dengan membaca Surah Al-Fatihah dan mengulang hafalan surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan mengulang hafalan bacaan salat serta hafalan Ayat Kursi.

Pada kesempatan kali ini Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustaz Ramdani Saadillah membahas tentang fadhillah atau keutamaan membaca Ayat Kursi, Ustaz Ramdhani menyampaikan bahwa siapa yang membaca ayat kursi setiap selesai salat wajib, maka tidak ada yang bisa menghalanginya untuk masuk surga.

Sebagaimana hadits dari Abu Umamah Al Bahili radhiallahu’anhu, Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

مَن قرأَ آيةَ الكرسيِّ دبُرَ كلِّ صلاةٍ مَكْتوبةٍ ، لم يمنَعهُ مِن دخولِ الجنَّةِ ، إلَّا الموتُ

“Barangsiapa membaca ayat kursi setiap selesai shalat wajib, maka tidak ada yang bisa menghalanginya untuk masuk surga kecuali kematian” (HR. An Nasa-i no. 9928, Ath Thabrani no.7532, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jami’ no.6464)

Selepas menjelaskan tentang keutamaan membaca Ayat Kursi, Da’i membimbing ibu-ibu mualaf untuk belajar Al-Qur’an melalui buku Iqro. Mereka dibimbing Iqra sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Mudah-mudahan, kegiatan pembinaan ini bisa menjadi wasilah para mualaf semakin dekat dengan Al-Qur’an, semangat mempelajari dan mengamalkannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *