Semangat Wahyu untuk Belajar Iqro Bersama Dai BAZNAS

Cuaca hujan yang belakangan ini terjadi tak menyurutkan semangat anak-anak mualaf Baduy untuk mengikuti pengajian bersama Ustaz Rendi Saputra Dai Mualaf Center BAZNAS. Anak-anak mualaf ini antusias hadir di Masjid Al-Inabah Kampung Sukatani, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Banten, untuk mengikuti pengajian rutin Iqro dan Al-Qur’an Sabtu (20/2).

Salah satu anak tersebut adalah Wahyu (9) kelas 3 SD. Anak dari pasangan Bapak Anang Wahyudi (38) dan Ibu Atmawati (34) harus menempuh perjalanan selama 15 menit dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke masjid Al-Inabah tempat biasa anak-anak mualaf Baduy Kampung Sukatani mengaji.

“Semenjak pertama belajar Iqro bersama kami, Wahyu memulainya di Iqro 1, Alhamdulillah sampai saat ini Wahyu sudah bisa mencapai Iqro 3 halaman 6.” ujar Ustaz Rendi.

Meskipun dalam proses belajarnya kerap mengalami kendala dalam membaca huruf-huruf latin. Wahyu bersama teman-temannya selalu berusaha untuk terus belajar dan memahami pelajaran yang disampaikan oleh Dai.

“Dalam belajar Iqro Wahyu sering ada pengulangan tapi dia tidak menyerah, begitu juga dalam memahami pelajaran yang disampaikan Dai, meskipun dalam proses belajarnya kerap mengalami kendala dalam membaca huruf-huruf latin, Wahyu bersama teman-temannya selalu berusaha untuk terus belajar dan memahaminya.” kata Ustaz Rendi.

Pengajian anak-anak diskhiri dengan pembacaan Surah Al-Kafirun dan Surah Al-Insyirah. Kita doakan bersama semoga anak-anak mualf Baduy ini terkhusus Wahyu diberikan kemudahan dalam proses belajar Al Qur’an serta diberikan keistiqomahan dalam menjalaninya aamiin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *