Da’i BAZNAS Bimbing Pasangan Mualaf Mentawai Bersyahadat

Da’i Mualaf Center BAZNAS membimbing syahadat warga Dusun Pasakiat, Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Jumat (5/2). Dalam acara tersebut, sebanyak 2 yang terdiri dari seorang pria dan wanita memutuskan menjadi mualaf, yakni Yakobus Seles (21) dan Flora (16). Pembacaan syahadat turut disaksikan jamaah Masjid Taqwa di desa setempat.

Da’i Mualaf Center BAZNAS mengatakan sebelumnya kedua mualaf ini sudah sering berinteraksi dengannya.

“Keduanya sudah sekitar 1 tahun tinggal di Dusun Pasakiat, dekat dengan masjid Taqwa dan sering berinteraksi baik dengan kami,” kata Ustaz Ramdhani Saadillah.

“Sebenarnya kami sudah lama ingin memeluk Islam, karena lingkungan tempat tinggal saya sekarang juga sudah sangat islami, tapi saya malu menyampaikan langsung ke ustaz, jadi kami coba minta tolong ke sesepuh di sini, dan alhamdulillah dipermudah,” ujar Yakobus.

“Terimakasih juga kepada ustaz dan Mualaf Center BAZNAS yang sudah membantu dalam proses pensyahadatan kami,” tambahnya.

Yakobus Seles dan Flora merupakan pasangan suami istri namun belum pernah melangsungkan pernikahan sah secara agama, di agama sebelumnya maupun secara adat

“Mereka belum pernah melangsungkan pernikahan sah secara agama, supaya mereka tetap bisa tinggal serumah tanpa melanggar syariat, mereka dinikahkan dulu secara agama selanjutnya in syaa Allah akan kami bantu untuk mengurus admisnstrasi pernikahannya ke KUA setempat untuk keabsahan di mata hukum,” ujar Ustaz Ramdhani.

“Selanjutnya kami akan langsung membimbing keduanya belajar ibadah dan yang lainnya dengan jadwal yang disepakati,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *