Semangat Akbar Mengaji Bersama Da’i BAZNAS.

Da’i Mualaf Center BAZNAS mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak mualaf Dusun Otobasa Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pada Rabu (27/1). Kegiatan dilakukan di Masjid Jabal Nur, Dusun Otobasa.

Pada kesempatan ini Da’i Mualaf Center BAZNAS mengajarkan surat At-Takatsur kepada anak-anak mualaf. Diawali dengan membaca surat Al-Fatihah bersama-sama lalu Da’i Mualaf Center BAZNAS ustadz Asep Ma’sum memimpin hafalan surat At-Takatsur.

Kendala jarak yang cukup jauh dari rumah meraka menuju masjid Jabal Nur, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak mualaf Otobasa untuk tetap bisa mengaji bersama Da’i Mualaf Center BAZNAS, salah satunya Akbar seorang anak mualaf yang saat ini masih kelas 2 SD.

Akbar baru hadir pada jam 15.00, dia berangkat langsung dari rumahnya setelah pulang dari sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengaji di Masjid Jabal Nur. Kali ini Akbar datang terlambat untuk mengaji, dikarenakan Akbar mendapatkan jadwal masuk siang dari sekolahnya. Walaupun demikian Akbar tetap semangat mengikuti proses belajar mengaji yang dilaksanakan bersama Da’i Mualaf Center BAZNAS.

“Saya merasa senang bisa belajar mengaji bersama teman-teman yang lain, walaupu saya datang terlambat tetapi saya selalu berusaha untuk tidak ketinggalan,” ujar Akbar.

Da’i Mualaf Center BAZNAS Ustadz Asep Ma’sum menyampaikan bahwa anak-anak merupakan benih bibit unggul yang perlu diperjuangkan

“Anak-anak merupakan benih bibit unggul yang perlu diperjuangkan terutama anak-anak mualaf yang akan menjadi penerus perjuang agama Islam di masa yang akan datang,” ujar Ustadz Asep.

“Harapannya di masa yang akan datang mereka menjadi penerus yang dipilih oleh Allah untuk membumikan Al-Qur’an khususnya di Kabupaten Landak yang merupakan daerah minoritas beragama Islam,” tambahnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *