Da’i BAZNAS Tekankan Pentingnya Jaga Keimanan

Mualaf Center BAZNAS (MCB) melaksanakan pengajian mingguan untuk muallaf di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Minggu (31/1). Kegiatan ini dihadiri oleh 16 orang mualaf dari kalangan ibu-ibu. Pengajian dimulai dengan membaca Surah Al-Fatihah dan mengulang hafalan surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan mengulang hafalan bacaan salat serta hafalan Ayat Kursi.

Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Ramdani Saadillah membahas tentang pentingnya menjaga keimanan. Karena keimanan seorang hamba selalu naik dan turun seiring dengan ketaatan dan kemaksiatan yang dilakukan, sebagaimana sabda Baginda Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam al imanu yaziidu wa yanqushu – yaziidu bith tho’at wa yanqushu bil ma’shiyah.

“Di antara cara menjaga iman dan menstabilkan keimanan adalah memperbanyak ketaatan. Berusaha bersemangat dalam beramal shaleh. Selain itu, kekokohan iman juga dapat diraih dengan memperbanyak ilmu dan sering duduk di majelis ilmu,” ujar Ustaz Ramdani.

“Oleh karena itu, ibu-ibu semua harus berusaha sebisa mungkin selalu hadir dalam pengajian. Karena ini bisa menjadi penyemangat kita dalam beramal, pengingat kita atas apa-apa yang  dilalaikan dan tentu saja dapat mengokohkan keimanan,” tambahnya.

Hal ini disampaikan karena beberapa mualaf di Desa Muntei semakin berkurang semangatnya menghadiri pengajian mingguan, sehingga para mualaf yang telah hadir diminta untuk mengingatkan dan mengajak tetangga serta temannya yang tidak bersemangat hadir ke pengajian agar lebih bersemangat dari biasanya sehingga keimanan mereka semakin terjaga dan kokoh.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *