Dai BAZNAS Ajak Jaga Persaudaraan Sesama Muslim

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar kajian rutin yang diadakan setiap pekan bagi para mualaf di Masjid Al-Amin, Dusun Linte, Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Sebanyak 11 orang mualaf mengikuti kajian yang diselenggarakan setelah ibadah salat Jumat itu.

Dai Mualaf Center BAZNAS (MCB) Syarif Hasan mengatakan, kajian kali ini mengangkat tema tentang menjaga persatuan dan kesatuan serta bagaimana pentingnya menjaga nilai persaudaraan juga kedamaian terutama pada sesama Muslim.

“Sebagai seorang Muslim kita harus menyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin sesuai yang diajarkan Islam. Kita harus menjaga tali persaudaraan, bersatu, dan tidak terpecah belah,” katanya. Jumat, (20/11).

Ustadz Syarif mengutip dalil tentang umat Islam yang harus menjaga persaudaraan dan terdapat pada Al-Quran Surat Ali Imran Ayat 103.

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali agama Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika dahulu masa Jahiliyah bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara,” katanya.

Ia menjelaskan, terkadang sesama saudara umat Muslim, masih banyak orang yang berselisih karena misalnya memiliki perbedaan pendapat, pandangan politik, atau sebagainya, menurutnya hal ini harus dihindari. Sebagai sesama Muslim harus menjaga nilai-nilai ukhuwah islamiyah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *