Program Jum’at Berbagi Ajarkan Mualaf Binaan BAZNAS Peduli Sesama

Satu di antara program yang dilakukan di Rumah Dakwah BAZNAS (RDB) dalam memberikan perhatian kepada warga sekitar adalah Program Jum’at Berbagi. Program ini dilaksanakan di Masjid Al-Ghoni Kayu Putih Jakarta Timur.

“Biasanya dilaksanakan di masjid dekat RDB yaitu masjid Al-Ghoni. Kami menitipkan sejumlah nasi kotak kepada DKM Masjid Al-Ghoni untuk dibagikan kepada Jamaah setelah usai sholat Jum’at,” terang Pendamping RDB, Awwalin, Jum’at  (13/11/2020).

Jum’at, (13/11/2020) pendamping RDB bersama Relawan Pengajar mendampingi mualaf binaan menyiapkan makanan untuk program Jum’at Berbagi ini. Menu hari ini adalah nasi putih, chicken katsu, dan bihun. Kegiatan memasak dimulai dari jam 08.00 sampai jam 11.00 WIB. Para mualaf binaan di RDB bersama-sama melakukan kegiatan dari memotong-motong bahan makanan, mencuci bahan makanan, menggoreng, hingga mengemasnya ke dalam box. Setelah semua paket nasi siap, paket nasi kotak tersebut diberikan kepada DKM masjid Al-Ghoni.

Mualaf binaan RDB bersama Pendamping dan Relawan Pengajar sedang menyiapkan makanan untuk program Jum’at Berbagi

Para mualaf binaan terlihat sangat antusias dan senang.

“Kegiatan memasak hari ini saya suka, selain bisa belajar memasak saya juga bisa belajar berbagi dengan orang lain dari makanan yang kami masak” ujar Amani salah satu mualaf binaan RDB.

Awwalin menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepada para mualaf binaan rasa berbagi terhadap sesama. Harapannya para binaan bisa menerapkan sifat dermawan dalam kesehariannya.

“Kami berharap mualaf binaan RDB dapat mengambil makna dari kegiatan ini dengan harapan semakin peka untuk berbuat baik kepada sesama khususnya yang kurang mampu. Selain itu untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” tutur Awwalin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *