Da’i BAZNAS Bimbing Mualaf Binaan Hafalkan Surat Al-Fatihah

Mualaf binaan Mualaf Center BAZNAS menjalani kajian rutin mingguan yang dilaksanakan di Masjid Jabal Nur, Dusun Otobasa, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Pada Jum’at (13/11/2020).

Sebelumnya rutinitas Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Asep Ma’sum, menjadi khatib di Masjid Jabal Nur. Dalam khutbahnya disampaikan mengenai keutamaan hari Jum’at serta anjuran memperbanyak sholawat  di hari tersebut sebagaimana Rasulullah ﷺ bersabda :

“Sesungguhnya diantara hari kalian yang paling mulia adalah hari Jum’at , maka perbanyaklah kepadaku membaca sholawat dihari Jum’at, karena sesungguhnya sholawat kalian ditampakkan kepadaku”

Setelah selesai melaksanakan sholat Jum’at, dilanjutkan dengan program pembinaan mualaf mingguan yang di hadiri oleh empat belas orang bapak-bapak mualaf pada pukul 13.00 WIB dan sebelas orang Ibu-ibu pada pukul 14.00 WIB sampai asar dan sepuluh orang ibu-ibu di Rumah Vanesa ba’da Ashar.

Pembinaan Mualaf BAZNAS di Rumah Vanesa Dusun Otobasa

Kajian diawali membaca iqro yang disetorkan kepada mentor masing-masing kelompok dan dilanjutkan dengan kajian Mualaf Center BAZNAS oleh Ustadz Asep Ma’sum.

Dalam kajian ini Ustadz Asep membimbing mualaf agar bisa menghapal dan mengucapkan Surat Al-Fatihah dengan baik dan benar.

Satu persatu mualaf di tuntun untuk mengucapkan setiap ayat surat Al-Fatihah. Salah satunya Mikael yang memberanikan diri membacakan QS. Al-fatihah dari ayat 1 sampai 4.

Diakhir kajian Mikael juga bertanya mengenai hukum berobat minta air doa yang dibacakan Al-Fatihah kepada orang sholih atau ulama.

Boleh karena ini sebagai ikhtiar yang masih diperbolehkan, sebab surat Al-fatihah juga disebut dengan As-Syifa (obat ) dan Ar-Aruqyah tetapi tetap kita harus meyakini bahwa yang menyembuhkan penyakit adalah Allah SWT. wallahu a’lam” ujar Da’i Mualaf Center BAZNAS menjawab pertanyaan Mikael.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *