BAZNAS Tingkatkan Pemahaman Iqro dan Hafalan Doa Harian untuk Mualaf di Lebak

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) Kampung Mualaf Sukatani, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten gelar pembinaan mingguan yang dilaksanakan pada hari Rabu (07/11/2020). Pembinaan dihadiri oleh sepuluh orang binaan mualaf dan dimulai tepat pukul 18.30 WIB.

Agenda pertama yang dilakukan binaan mualaf bersama Dai Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Rendi Saputra, yaitu menghafal surat-surat pendek dari QS. Al-Fatihah hingga QS. Al-Kautsar. Selanjutnya, pengajian Iqro dikelompokkan berdasarkan level kemampuan membaca masing-masing binaan. Kemudian membaca doa-doa harian sebagai penutup materi pembinaan. 

Antusias ibu-ibu dalam melakukan pengajian terlihat dari awal hingga akhir pengajian. Meski sudah malam melewati berbagai aktivitas binaan mualaf berusaha untuk menghadiri pengajian untuk bisa membaca Al-Qur’an dengan baik. Selesai pengajian, Da’i mengajak seluruh binaan untuk terlebih dahulu melaksanakan shalat Isya berjamaah. Hal tersebut dilaksanakan untuk menghindari ibu-ibu mualaf langsung tertidur sesampainya di rumah sebab cukup banyaknya aktivitas yang dilakukan hingga menjelang malam.

“ibu-ibu sataacan uih hayu utang sami-sami Shalat berjamaah heula,” ujar Ustadz Rendi.

“Alhamdulillah, semoga para jamaah diberikan keistiqomahan untuk selalu mengikuti pembinaan, dan meningkatkan kualitas para jamaah dalam pembinaan aamiin,” sambungnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *