Mualaf Binaan BAZNAS Teladani Rosul dalam Metode Mendidik Anak

Mualaf Center BAZNAS (MCB) melaksanakan kegiatan kajian bulanan untuk para mualaf binaan di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis (29/10/2020). Kajian ini diselenggarakan di Madrasah Diniyah Awwaliyah Desa Tuva dan dihadiri oleh 23 Kepala Keluarga (KK).

Suasana pengajian bulanan mualaf binaan Mualaf Center BAZNAS di Madrasah Diniyah Awwaliyah Desa Tuva

Materi yang disampaikan pada pengajian bulanan kali ini merujuk pada buku Rasulullah Sang Guru tentang “Meneladani Metode & Karakteristik Nabi SAW dalam Mengajar” yang disampaikan oleh Ustadz Faisal dari Ma’had ‘Aly Hidayatul Qur’an.

“Rasulullah SAW adalah sosok edukator/pendidik yang terkadang memberi metode pembelajaran dengan memberi nasihat dan peringatan, dimana banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari nasihat-nasihat beliau.” Ujar ustadz Faisal

Dalam penyampaiannya Ustadz Faisal mengutip firman Allah SWT:

وَذَكِّرْ فَإِنَّ الذِّكْرَىٰ تَنْفَعُ الْمُؤْمِنِينَ

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Adz-Dzariyat : 55)

Pendistribusian Basic Need (kebutuhan pokok) kepada mualaf binaan Desa Tuva

Diakhir kajian Mualaf Center BAZNAS juga medistribusikan bahan kebutuhan pokok kepada mualaf di Desa Tuva. Program paket ini tidak hanya sekedar bertujuan membantu kebutuhan pangan mualaf, melainkan menjadi bentuk syiar dakwah yang berprinsip saling tolong menolong antar sesama muslim.

Pada kesempatan yang lain di Kampung Mualaf Desa Padende Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Mualaf Center BAZNAS (MCB) juga melaksanakan kegiatan kajian mingguan untuk para mualaf binaannya Ahad (25/10/2020). Pembinaan dilaksanakan di masjid Mohammed Padende, dan dihadiri 17 Kepala Keluarga (KK). Mualaf mendalami materi keislaman mengenai fikih thaharah yang disertai praktik dan dipandu langsung oleh Da’i Mualaf Center BAZNAS Ustdaz Candra.

Suasana pengajian mingguan mualaf binaan di Masjid Muhamed kampung mualaf Desa Padende

Selain itu juga Da’i memotivasi mualaf kampung mualaf Padende untuk terus belajar. Diharapkan para mualaf kedepannya selalu bersemangat dalam setiap kegiatan pembinaan.

“Kami berharap mualaf yang berada di kampung mualaf Padende ini untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengikuti kegiatan pembinaan supaya bisa menambah pemahaman keislaman,” ujar Ustadz Candra.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *