Mualaf Dusun Otobasa Ikuti Kajian Mingguan BAZNAS

Pada Jum’at (23/10/2020) pembinaan mualaf mingguan kembali dilaksanakan di Masjid Jabal Nur, Dusun Otobasa, Desa Keranji Paidang , Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.  Pada hari ini terdapat tiga kelompok yang akan dibina oleh Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Asep Ma’sum, diwaktu yang berbeda.

Pengelompokkan ini dilakukan Da’i Mualaf Center BAZNAS untuk meningkatkan kapasitas keilmuan mualaf teutama dalam membaca Al-Qur’an. Adapun tiga kelompok yaitu, pertama kelompok bapak-bapak yang dilaksanakan setiap ba’da Jum’at hingga pukul 14.00 WIB di Masjid Jabal Nur dengan kehadiran sebanyak sepuluh orang. Kedua, kelompok ibu-ibu Dusun Otobasa dilaksanakan seusai pembinaan kelompok bapak-bapak hingga menjelang waktu Ashar ditempat yang sama dengan jumlah kehadiran sebanyak empat belas orang. Ketiga, kelompok ibu-ibu Dusun Karatop yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB di Rumah Vanesa dengan kehadiran binaan mualaf sebanyak delapan orang.

Sebelum penyampaian materi tausyiah setiap mualaf wajib menyetorkan bacaan Iqro kepada Da’i Mualaf Center BAZNAS. Setelah selesai seluruh binaan menyetorkan bacaan iqro Ustadz Asep Ma’sum membahas tema tentang bergegas tapi tidak terburu-Buru.

Proses Setoran Iqro Mualaf kepada Mualaf yang Ditunjuk Da’i Untuk Menerima Setoran

“Setiap hari kita harus bergegas, mengatur, dan menyempatkan waktu untuk membaca Iqro supaya bacaan Iqro yang telah dipelajari tidak mudah lupa dan bisa dibaca bersama istri dan anak. Jangan malu walaupun belajar dengan anak sendiri,” ujar Da’i saat menyampaikan materi.

Da’i Mualaf Center BAZNAS berharap semoga Allah SWT mudahkan tiap langkah para mualaf di Dusun Otobasa dan umumnya di seluruh penjuru negeri agar diistiqomahkan dalam menapaki jalan menuntut ilmu dengan ikhlas dan berkah sampai menjadi muslim yang kaffah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *