Antusiasme Anak Mualaf Baduy Belajar Al-Qur’an Bersama Da’i BAZNAS

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB), Rendi Saputra melakukan pembinaan mingguan di Kampung Mualaf Sukatani Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten pada Rabu (07/10/2020). Diikuti sebanyak 13 anak mualaf binaan, Rendi melaksanakan pengajian anak-anak dimulai dengan menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an dari QS. Al Fatihah – QS. Al Kautsar.

Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa-doa harian. Setelah itu memulai pengajian Iqro berdasarkan level masing-masing anak dan diakhiri dengan sesi pertanyaan yang harus dijawab sebelum pulang. Antusias anak-anak dalam melakukan pengajian terlihat dari raut wajah ceria mereka dari awal hingga akhir pengajian.

“Di beberapa titik lokasi pembinaan meskipun bukan waktu pengajian anak-anak ramai mengunjungi tempat pengajian. Seperti di saung pengajian dan tempat kediaman saya kerap kali ramai dikunjungi anak-anak,” ujar Rendi.

Rendi menuturkan hal tersebut menambah semangat baik Da’i ataupun orang tua dalam mendorong anak-anak agar mengaji. Maka dari itu lanjuy Rendi, Ia sangat mengapresiasi anak-anak yang rajin datang untuk mengaji.

Kita doakan bersama semoga anak-anak diberikan keistiqomahan untuk selalu mengikuti pembinaan, dan meningkatkan kualitas anak-anak dalam pembinaan aamiin,” harapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *