Semangat Mualaf Binaan BAZNAS Jalani Praktik Sholat

Diantara kenikmatan yang paling berharga adalah kecintaan seseorang kepada ilmu pengetahuan. Hal itu membuat cakrawala akan terbuka dan segala macam yang terasa hampa diisi dengan pengetahuan. Sebagaimana samudra lautan yang dapat diarungi dengan ilmu pengetahuan.

Mualaf Center BAZNAS terus berusaha Istiqomah tetap mendampingi para mualaf untuk dekat dengan ilmu pengetahuan agar peningkatan wawasan dapat menemaninya dalam mengarungi samudera kehidupan. Pelaksanaan program pendampingan dan pembinaan mualaf yang terus dilakukan dan didalami bertujuan untuk menanamkan rasa mencintai Agam Islam. Alhamdulillah puji syukur pada Allah SWT, sholawat dan salam kepada Rasulullah SAW yang mulia, sehingga dakwah dapat dilanjutkan sebagaimana risalah yang diajarkannya membuat hidup terasa bahagia dan berkah.

“Pagi yang cerah, selalu bersinar bagi kita yang ingin menebar kebaikan. Selalu ada harapan bagi yang selalu berusaha untuk kebaikan, selalu ada jalan dari setiap kesukaran dan selalu ada makna dibalik ujian kehidupan” ungkap Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Mahmud Ismail, dalam pembukaan kegiatan pembinaan.

Ustadz Ramdhani membimbing praktek sholat mualaf binaan di Muntei

Pada Ahad (11/10) pagi adalah hari yang paling menyenangkan bagi binaan Mualaf Center BAZNAS kelompok III Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Mentawai, karena kembali berkumpul di Masjid Al-Quds untuk belajar Agama Islam. Hal itu terlihat dengan kedatangan mereka lebih awal dan tak ketinggalan anak mereka yang masih sangat kecil juga ikut hadir mendengarkan.

Ustadz Ramdhani Sa’adillah, Da’i Mualaf Center BAZNAS, menyapa dan menyampaikan mukaddimah dan memulai materi dengan bacaan sholat. Pada hari ini juga para binaan mualaf mempraktikkan sholat yang terbagi dalam tiga kelompok. Terlihat ibu-ibu binaan mualaf begitu gembira serta bersemangat untuk maju kedepan agar bisa lulus tes sholat yang Da’i adakan untuk mengukur kemampuan mualaf.

Da’i memaparkan kegiatan pembinaan mengenai praktik sholat terlaksana dengan baik. Setiap binaan BAZNAS telah maju kedepan, nampak kegembiraan mereka setelah selesai melaksanakan praktik sholat.

“Diharapkan ibu-ibu dapat selalu melaksanakan sholat setiap hari, yang belum hafal bacaan sholat bisa terus belajar, insya Allah dengan kesungguhan dan Istiqomah akan semakin menambah kecintaan untuk selalu melaksanakan sholat” ungkap Ustadz Ramdhani setelah selesai pembinaan praktik sholat.

Setelah itu acara pembinaan dilanjutkan dengan pengisian Penilaian Pelayanan Mustahik oleh binaan mualaf dan dilanjutkan wawancara Kaji Dampak Zakat sebagai dasar pengukuran dampak penyaluran zakat bagi mustahik BAZNAS. Oleh karena itu, pada sesi ini Ustadz Ramdhani kembali memberikan arahan tata cara pengisian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *