Kegembiraan Aina, Mualaf Binaan BAZNAS Ikuti Bimbingan Agama di Rumah Dakwah

Aina Talita Zahran (16 tahun), seorang remaja asal Nias Sumatera Barat yang mengikrarkan dirinya sebagai muslim sejak November 2019, kini ia sudah terbiasa menjalankan ibadah puasa sunnah Senin-Kamis, bahkan ia merasakan ada kerinduan ketika tidak berpuasa.

Semenjak mendapatkan pembinaan di Rumah Dakwah BAZNAS (RDB) Aina dan mualaf lainnya mendapatkan bimbingan dari pendamping untuk rutin berlatih melaksanakan puasa sunnah Senin – Kamis.

Aina, begitu ia dipanggil sehari-hari, selalu menunjukkan semangatnya ketika melaksanakan puasa sunnah Senin-Kamis. Setiap hari Senin dan Kamis selalu rutin bangun tahajud dan makan sahur bersama mualaf lainnya yang berada di RDB.

Alhamdulillah senang, kadang ada perasaan rindu ketika tidak berpuasa, ada kehati-hatian ketika berwudhu, takut ketelan air wudhunya.” kata remaja yang senang membaca shirah itu.

Aina masuk Islam, bersama Ibu dan saudara-saudaranya. Sebelum memutuskan untuk hijrah ke Jakarta, keluarga Aina kerja di Kebun Karet di Padang. Disaat bekerja itulah, mereka sebenarnya sudah terbiasa mengucap kalimat Allahu Akbar, Astaghfirullah, Alhamdulillah, sebagai bentuk ekspresi mereka. Mereka juga sudah terbiasa memakai baju panjang dan kerudung ala kadarnya sebagai perlindungan dari nyamuk-nyamuk kebun. Pada saat itu dalam hati Aina sudah ada keinginan yang kuat untuk masuk Islam, terlebih ketika mendengar kabar abangnya telah masuk Islam pada saat merantau ke Jakarta.

Waktu itu kami syahadat di masjid besar di Cibubur, dekat rumah pamanku. Kami disaksikan oleh jamaah masjid tersebut, bahkan banyak ibu-ibu yang menyalami kami sebagai tanda selamat dan rasa senang mereka.” ujar Aina kepad Pendampin RDB Kamis (8/10).

Aina selalu ceria dalam keadaan apapun, memiliki semangat yang tinggi dalam belajar Islam dan menghafal surat-surat dalam Al-Quran. Aina selalu ceria dalam keadaan apapun, memiliki semangat yang tinggi dalam belajar Islam dan menghafal surat-surat dalam al-Quran. Sejak bulan November  2019 mendapatkan pembinaan di RDB kini Aina sudah hafal 17 surat di Juz 30.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *