Semangat Mualaf di Padende Belajar Ilmu Agama Bersama Da’i BAZNAS

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) melaksanakan kegiatan pembinaan mingguan untuk para mualaf binaan di kampung mualaf Padende, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada pada Minggu (4/10/2020). Pembinaan dilaksanakan di masjid Muhamed Padende dan dihadiri oleh 20 Kepala Keluarga (KK). Materi yang disampaikan oleh Da’i MCB pada kesempatan kali ini adalah materi tentang gambaran umum mualaf, pengertian mualaf dan keutamaan seorang mualaf.

وَٱعْتَصِمُوا۟ بِحَبْلِ ٱللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا۟ ۚ وَٱذْكُرُوا۟ نِعْمَتَ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَآءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِۦٓ إِخْوَٰنًا وَكُنتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ ٱلنَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ ٱللَّهُ لَكُمْ ءَايَٰتِهِۦ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.” (QS. Ali Imran : 103).

“Kata ‘Allafa bainal qulubikum’ pada ayat di atas mengandung makna menyatukan atau menundukkan hati manusia. Sehingga kata ‘mualaf’ sendiri yang merupakan ‘maf’ul’ dari kata ‘alifa’ mengandung makna orang yang dijinakkan atau dikasihi,” jelas Ustadz Candra.

Selain itu juga Da’i memotivasi mualaf kampung mualaf Padende untuk terus belajar. Dan diharapkan para mualaf kedepannya selalu bersemangat dalam setiap kegiatan pembinaan.

“Kami berharap mualaf yang berada di kampung mualaf Padende ini untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengikuti kegiatan pembinaan supaya bisa menambah pemahaman keislaman,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *