BAZNAS Distribusiakan Paket Basic Need untuk Mualaf Baduy

Mualaf Center BAZNAS melalui bantuan Da’i BAZNAS, Rendi Saputra, mendistribusikan paket Basic Need dalam memenuhi kebutuhan pangan mualaf pada hari Sabtu (19/09). Sebanyak 60KK di Kampung Mualaf Sukatani, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, mendapatkan paket yang berisikan beras, gula, minyak, kopi, teh, mie, sabun mandi dan sabun cuci.

Beradasarkan keterangan yang diterima dari Da’i BAZNAS bahwa mualaf di kampung tersebut hampir 100% memiliki profesi sebagai petani atau pekebun yang di tugaskan di perkebunan milik pemerintah setempat. Selain itu, para mualaf lainnya sering juga mendapat garapan tanah ataupun kebun milik orang yang berdomisili di Jabodetabek.

Hal tersebut juga menandakan kegigihan para mualaf untuk mencari rezeki memenuhi kebutuhan keluarga. Namun, paket Basic Need ini tidak hanya sekedar bertujuan membantu kebutuhan pangan mualaf, melainkan menjadi bentuk syiar dakwah yang berprinsip saling tolong menolong antar sesama muslim.

“Alhamdulillah toa rezekina ieu mah, hatur nuhun ustadz” ujar Dursah salah satu binaan mualaf BAZNAS

Menurut Ustadz Rendi Saputra penyaluran dana zakat di Kampung Mualaf Sukatani tidak hanya melalui program Basic Need, melainkan dilengkapi dengan pembinaan secara rutin baik mingguan dan bulanan untuk menambah pemahaman dasar keislaman mualaf.

“Semoga program Basic Needs ini senantiasa menambah semangat para Mualaf untuk belajar menjadi muslim yang lebih baik lagi, aamiin harap Da’i BAZNAS dalam keterangannya melalui media sosial whatsapp.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *