Da’i BAZNAS Gandeng DKM Masjid Al-Ikhlas Pahauman Bina Mualaf di Otobasa

Mualaf Center BAZNAS menyelenggarakan kajian bulanan pada hari Ahad (20/09) di Dusun Otobasa, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Pembinaan yang dihadiri 38 binaan mualaf membahas tema mengenai saling ingat mengingatkan antara anak-anak dan keluarga mengenai Islam.

Berbeda dengan kajian sebelumnya, kali ini Da’i Mualaf Center BAZNAS menggandeng Dewan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas Pahauman sekaligus penyuluh KUA wilayah Sengah Temila Kabupaten Landak yaitu Ustadz Ica untuk memberikan tausiah kepada binaan mualaf.  Hal tersebut dilakukan selain untuk menguatkan sinergi dakwah sekaligus memberikan penyegaran penyampaian tausiah

Ustadz Ica, DKM Masjid Al-Ikhlas, Berikan Tausyiah Kepada Binaan Mualaf Otobasa

Dalam pembinaan ustadz Ica mengutip Firman Allah SWT yaitu Surat Al-Baqarah ayat 133  :

(أَمۡ كُنتُمۡ شُهَدَاۤءَ إِذۡ حَضَرَ یَعۡقُوبَ ٱلۡمَوۡتُ إِذۡ قَالَ لِبَنِیهِ مَا تَعۡبُدُونَ مِنۢ بَعۡدِیۖ قَالُوا۟ نَعۡبُدُ إِلَـٰهَكَ وَإِلَـٰهَ ءَابَاۤىِٕكَ إِبۡرَ ٰ⁠هِـۧمَ وَإِسۡمَـٰعِیلَ وَإِسۡحَـٰقَ إِلَـٰهࣰا وَ ٰ⁠حِدࣰا وَنَحۡنُ لَهُۥ مُسۡلِمُونَ)

“Apakah kamu menjadi saksi saat maut akan menjemput Yakub, ketika dia berkata kepada anak-anaknya, “Apa yang kamu sembah sepeninggalku?” Mereka menjawab, “Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu yaitu Ibrahim, Ismail dan Ishak, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami (hanya) berserah diri kepada-Nya.”

“Hendaknya senantiasa kita cek dan ricek memperkuat kembali keimanan anak -anak kita dan keluarga, jangan sampai keimanan keluarga kita di renggut sedikit demi sedikit oleh syaithon” ujar Ustadz Ica.

Berdasarkan tausiah yang telah disampaikan oleh Ustadz Ica, peserta kajian bulanan dipersilahkan untuk bertanya. Salah satunya yang disampaikan oleh Ariyanti dari Dusun Kapur “Kehidupan kita sehari-hari ada rintangan. Apakah itu ciri-ciri Allah SWT sayang kepada kita?” tanyanya kepada Ustadz Ica.

Ustadz Ica menjelaskan bahwa setiap hamba yang hidup di dunia ini pasti diuji oleh Allah SWT. Maka pilihannya adalah apakah hamba itu mau bersabar atau bersyukur. Selian itu, ujian merupakan bagian dari kasih sayang  Allah SWT sehingga banyak hamba-hamba-Nya mendapatkan derajat yang tinggi atas sabar dan syukurnya melalui proses tersebut.

 

Ustadz Asep Ma’sum, Da’i Mualaf Center BAZNAS, Berikan Paket Basic Need untuk Mualaf Otobasa

Setelah pembinaan selesai Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Asep Ma’sum, dibantu oleh Ustad Ica memberikan Basic Need sebanyak 36 paket. Da’i MCB berharap mudah-mudahan pemberian paket basic need ini menjadikan warga mualaf menjadi muslim sejati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *