Ukur Kemampuan, Mualaf Binaan BAZNAS Lakukan Ujian Praktek

Mualaf Center BAZNAS – Memasuki triwulan ke-3 pembinaan mualaf di Rumah Dakwah BAZNAS (RDB) di Jakarta, pendamping RDB terus mengintensifkan pendalaman materi ibadah dengan melaksanakan ujian praktik. Ujian praktik ibadah ini dilakukan guna mengukur kemampuan mualaf dalam pelaksanaan praktek ibadah sehari-hari.

Dalam kesehariannya para mualaf binaan di Rumah Dakwah BAZNAS sudah melaksanakan ibadah sebagai kewajiban seorang muslim, terutama sholat wajib, ujian ini sebagai sarana untuk kembali mengukur kemampuan mualaf dalam menjalani ibadah sehari-hari terutama sholat”. Ujar Awalin pendamping RDB (16/9/2020).

Mualaf binaan di RDB juga melakukan ujian praktek thaharah, seperti wudhu, tayamum dan mandi wajib.

Selain praktek sholat, mualaf binaan di RDB juga melakukan ujian praktek thaharah seperti wudhu, tayamum dan mandi wajib. Hal ini menjadi perhatian karena thaharah merupakan amalan wajib yang perlu dilakukan sebelum melaksanakan ibadah ibadah yang lainnya terutama sholat”. Kata Awalin

Mualaf binaan di Rumah Dakwah BAZNAS sedang melaksanakan praktek wudhu

Menurut Awalin mualaf binaan di RDB secara umum sudah hafal tata cara ibadah sehari-hari, mulai dari berwudhu, sholat dan dzikir setelah sholat.

Mereka sudah hafal gerakan dan bacaan-bacaan dalam sholat, dzikir setelah sholat pun sudah bisa, bahkan mualaf binaan di RDB  secara bergantian menjadi imam sholat jama’ah, yang dizaharkan maupun yang disirrkan bacaannya”. Jelas Awalin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *