Mualaf Binaan BAZNAS Mantapkan Keyakinan Ikuti Pembinaan Keislaman

Mualaf Center BAZNAS kembali mengadakan pembinaan rutin pada hari Jum’at (11/9/2020) di Dusun Otobasa, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Kegiatan pembinaan dilangsungkan setelah pelaksanaan shalat Jum’at pada setiap minggunya. Pada minggu ini tidak banyak yang mengikuti pembinaan dikarenakan morontok.

Morontok merupakan istilah yang digunakan oleh warga Desa Keranji Paidang yang mempunyai arti arisan bekerja untuk saling membantu secara bergantian dalam memanen padi. Jika warga tidak ikut morontok maka konsekuensinya diwaktu mendatang tidak akan di bantu oleh warga lainnya.

Meskipun merontok bersamaan dengan jadwal pembinaan mualaf, sebanyak 20 binaan mualaf memutuskan untuk mengikuti kajian mingguan bersama Dai Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Asep Ma’sum. Dai menanyakan alasan kehadiran kepada salah satu binaan mualaf atas pilihannya berpartisipasi untuk mengikuti pembinaan.

“Jika jadwal morontok saya jatuh pada hari Jum’at maka saya suruh orang untuk menggantikan saya morontok dengan diberikan upah, sehingga shalat Jum’at saya tidak terlalaikan,” terang Mardinus salah seorang binaan Mualaf Center BAZNAS.

Dai berharap apa yang diungkapkan dan dilakukan oleh Mardinus dapat menjadi penyemangat dan contoh bagi binaan lainnya untuk mengutamakan dan mementingkan perintah Allah SWT dari pada amalan dunia. Pada kesempatan pertemuan tersebut Dai memaksimalkan untuk mengulang kembali materi mengenai rukun wudhu yang sudah lama diulas pada pembinaan tahun lalu.

Tema ini diulas kembali dengan tujuan mengkuatkan pemahaman warga mualaf tentang berwudhu,” ujar Dai Mualaf Center BAZNAS dalam keterangannya melalui media sosial.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *