BAZNAS Kuatkan Pondasi Keislaman Mualaf di Otobasa

Mualaf Center BAZNAS kembali melaksanakan kajian mingguan rutin pada Jum’at (04/09) dalam rangka pembinaan mualaf di Dusun Otobasa, Desa Kerani Paidan, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Sebanyak 31 binaan mualaf menghadiri pembinaan guna mendapatkan pengetahuan keIslaman yang disampaikan langsung oleh da’i Mualaf Center BAZNAS, Ustadz Asep Ma’sum.

Tema yang diangkat pada pemaparan da’i yaitu mengenai Rukun Iman dan Rukun Islam. Tema tersebut merupakan tema pengulangan yang sebelumnya sudah disampaikan oleh da’i Mualaf Center BAZNAS. Menurut Ustadz Asep pengulangan tema materi bertujuan untuk menguatkan pengetahuan dasar keislaman para mualaf.

Da’i Memaparkan Materi Rukun Iman dan Rukun Islam

Dalam pemaparannya da’i Mualaf Center BAZNAS menjelaskan kembali  mulai dari pengertian Iman dan Islam serta urutan Rukun Iman dan Islam. Pada sesi khusus, da’i meminta salah satu binaan mualaf untuk menyebutkan rukun Iman secara urut dari yang pertama hingga terakhir.

“Pak Mardinus binaan mualaf disini, saat diuji hafalannya sudah dapat menyebutkan rukun Iman secara berurut. Harapannya, hal ini dapat menjadi contoh bagi mualaf binaan lainnya untuk menghafalkan dan memaknai rukun Iman maupun rukun Islam yang menjadi dasar dari Agama Islam” terang da’i Mualaf Center BAZNAS dalam keterangannya dalam media sosial whatsapp pada hari Kamis (10/09).

Mualaf dalam memahami ajaran Islam memerlukan tahapan-tahapan yang cukup panjang. Adapun hal dasar utama yang pertama kali harus dipahami yaitu mengenai rukun Iman dan Islam yang menjadi pondasi atas keyakinanannya menjadi seorang muslim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *