Giat Mualaf Binaan BAZNAS Aktif Ikuti Program Pembinaan oleh Da’i

Da’i Mualaf Center BAZNAS melakukan pembinaan di rumah binaan mualaf Yohana Simon di Dusun To’limbong, Lembang Bo’ne Buntu sisong, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja,Kamis (27/8/2020).

Yohana Simon merupakan seorang mualaf yang baru 3 tahun memeluk agama Islam. Selama proses pembinaan, Da’i mengaku Yohana merupakan salah satu binaan mualaf yang aktif mengikuti rangkaian pembinaan.

Pada pertemuan yang dihadiri sekitar 23 orang peserta dengan 18 diantaranya orang dewasa dan selebihnya anak-anak, “Keimanan” menjadi tema yang dibahas. Ariady Anshar, Dai Mualaf Center BAZNAS menyampaikan “Orang yang beriman itu mereka yang meyakini sepenuh hati bahwa Allah SWT adalah Rabbulalamin dan Muhammad sebagai Rasulullah SAW, Kemudian bertakrir dengan lisannya yaitu dengan melafadzkan syahadatain.  Lalu di ikuti dengan pembuktian amalan-amalan perbuatan anggota badan sesuai dengan syariat islam”.

Susasana Pembinaan Mualaf di Kediaman Yohana, Binaan Mualaf Center BAZNAS

Setelah itu Da’i menutup pembahasan dengan menjelaskan secara singkat keutamaan bulan Muharram dan mengajak kepada semua peserta untuk berpuasa di hari Asyura dimana berpuasa di hari tersebut mampu menghapus dosa setahun yang lalu. Sebagaimana yang disampaikan Nabi shalallahu alaihi wasallam dalam Hadits Riwayat Muslim:

“Puasa itu (Hari Asyura) bisa menghapuskan dosa-dosa pada tahun kemarin” .

Semoga dengan rutinitas sederhana ini mampu menjadikan kita sebagai hamba yang diridhoi Allah subhana wata’ala.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *