BAZNAS Inisiasi Kegiatan Pengajian Rumah Tangga untuk Mustahik di Tondok Lemo

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) dan Fasilitator Zakat Community Development (ZCD) melaksanakan pengajian Rumah Tangga di dua rumah jama’ah Masjid Nurul Iman Tondok Lemo, Lembang Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja,Jum’at (28/8/2020).

Pengajian rumah tangga kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya dimana dua rumah tangga sekaligus yang mendapat giliran pengajian. Pengajian pertama dilaksanakan di kediaman Ambe’ Sinu kemudian pengajian kedua di kedimaan Ambe’ Tolo’. Pengajian dibuka dengan membaca dzikir dan tasbih. Kemudian membaca surah Yasin secara bersama yang dilanjutkan penyampaian tausiah oleh Ardiansyah, Fasilitator ZCD, Tana Toraja yang membahas terkait keutamaan bulan Muharram.

Penyampaian Tausiah Oleh Fasilitator ZCD

Adapun poin keutamaan bulan Muharram yang disampaikan diantaranya taubatnya para nabi di ijabah Allah SWT dan berbagai peristiwa penting Islam terjadi di bulan Muharram. Setelah selesai penyampaian tersebut, pengajian pertama turut di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ariady Anshar.

Tidak berselang lama, pengajian kedua dilaksaakan di kediaman ambe’ Tolo’ tidak jauh dari rumah pengajian sebelumnya. Dzikir dan tasbih dilafalkan sebagai pembuka dan dilanjutkan dengan pembacaaan surah Yasin. Setelah itu, Ariady Anshar menyampaikan tausiahnya.

Suasa Pengajian Rumah Tangga di Kedimaan Ambe’ Tolo’ 

Tema pembahasan yang diangkat oleh Da’i MCB terkait dengan “kesyirikan” dimana kesyirikan merupakan dosa yang besar. Ia menyampaikan ada dua macam yaitu syirik akbar dan syirik asghar.

“Kemudian syirik kecil pun ada yang nampak dan adapula yang tersembunyi” ujar Ariady.

Di akhir Tausiah Ariady mengajak kepada jamaah untuk melaksanakan puasa Asyura dimana pahala yang dijanjikan Allah SWT luar biasa besarnya yaitu diampuni dosa-dosa setahun yang berlalu. Kemudian, pengajian di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Remaja Masjid Nurul Iman, Ahmad.

“Semoga Allah memberikan kemudahan di setiap langkah kita dengan terus menerus menebar kebaikan” tutup Ariady.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *