Da’i BAZNAS Syiarkan Pentingnya HabluminAllah dan Habluminannas

Da’i Mualaf Center BAZNAS mengisi kajian di Rt Andulan, Dusun. Tondok Lemo, Lembang. Bo’ne buntu sisong, Kec. Makale Selatan Tana Toraja, Sabtu, (1/8/2020).

Pertemuan kali ini di laksanakan kediaman Sidaria dalam rangka Tasyakuran, acara yang di buka oleh Penyuluh Agama Makale SelatanUstadz Hasan Paewang, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh pendamping lapangan ZCD, Ardiansyah, Lantunan Qasidah oleh ibu-ibu majelis taklim, dan Tausiah oleh Da’i Mualaf Center BAZNAS.

Ariady Asnhar, Da’i Mualaf Center BAZNAS, saat Menyampaikan Tausyiah

Dalam tausiahnya Da’i Mualaf Center BAZNAS menjelaskan bahwa ada dua hal yang harus dijaga oleh setiap manusia, yaitu hubungan kepada Allah SWT dan hubungan kepada manusia atau hubungan vertikal dan horizontal yang dalam syariat di kenal dengan hablumminallah wa hablumminannas.

“Salah satu bentuk pengaplikasian dua hal tersebut ialah dengan melakukan syukuran seperti yang kita lakukan saat ini, pertama kita bersyukur kepada Allah atas berbagai nikmatnya kemudian kita bersedekah saling mengundang yang pada tujuannya untuk mempererat persaudaraan diantara kita” ujarnya.

Kemudian acara di tutup dengan beberapa penyampaian dari pihak pemerintah dalam hal ini yaitu Tato’ Kalupang selaku Kepala Desa Bo’ne Buntu Sisong.

Penutupan Tasyakuran Oleh Kepala Lembang/Desa Bo’ne Buntu Sisong.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *