Paket Logistik Keluarga BAZNAS Topang Kebutuhan Dasar Mualaf di Tondok Lemo

Da’i Mualaf Center BAZNAS Titik Tondok Lemo membagikan Paket Logistik Keluarga (PLK) kepada para mustahik dan mualaf jamaah Masjid Nurul Iman Tondok Lemo, Lembang Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, pada Ahad (16/5/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu mustahik yang terdampak Covid-19 ditengah kondisi perekonomian masyarakat yang terhambat akibat pandemik Covid-19.

Ditengah pandemik Covid-19 distribusi tetap memerhatikan protokol keselamatan dan kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker. Selain itu, distribusi dilakukan dari rumah kerumah untuk mengurangi adanya kerumunan masa yang memudahkan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Terima kasih banyak Pak Ustad atas paket logistik keluarganya sangat membantu kami apalagi tidak lama lagi kita akan berhari raya dengan adanya bantuan Logistik Keluarga ini bisa menopang persediaan di hari raya semoga berkah dan lancar terus rejekinya BAZNAS” ujar Suryani Embon Bulan, salah satu mustahik yang mendapatkan Paket Logistik Keluarga.

Packing Paket Logistik Keluarga untuk Mualaf dan Mustahik di Tondok Lemo

Paket Logistik Keluarga merupakan salah satu program untuk membantu mustahik dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup yang berisi paket sembako. Jenis-jenis sembako menyesuaikan dengan kebutuhan dasar masyarakat sekitar, dinataranya ada beras, sarden, kecap, teh, susu, gula, dan lain sebagainya.

Distribusi Paket Logistik Keluraga Bagi Mustahik dan Binaan Mualaf oleh Da’i Mualaf Center BAZNAS

Bermodakan transportasi motor, Da’I Mualaf Center BAZNAS dan relawan menyusuri jalan setapak yang terkadang curam dikelilingi tebing tinggi, jalanan yang menanjak dan berbatu menguji daya juang bagi Da’I untuk dapat menghantarkan amanah. Tak jarang harus bersiap bolak balik untuk mengambil paket dan menghantarkan kembali kepada mustahik sebab tidak banyak paket yang bisa dibawa dalam satu kali perjalanan.

“Semoga dengan Paket Logistik Keluarga yang kami salurkan bisa memperkuat ukhuwah islamiyyah antar saudara

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *