Da’i BAZNAS Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Masa New Normal

Da’i MCB kembali melaksanakan pengajian pekanan di Masjid Al-Huffazh, Dusun Toktuk Desa Muntei, Rabu (3/6/2020). Ini adalah kali pertama pembinaan dilaksanakan di masjid setelah lebih dari dua bulan pembinaan dilaksanakan secara door to door sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Adapun saat ini, di Siberut Selatan sudah ada kelonggaran dalam beraktivitas seperti biasanya karena memang di Pulau Siberut sendiri termasuk daerah zona hijau dan terkendali dari dampak Covid-19. Namun berbagai aktivitas tetap dilakukan dengan kewaspadaan dan pelaksanaan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Begitupun dalam kegiatan pengajian dan pembinaan mualaf.

“Aktivitas di Siberut sudah mulai kembali normal, gereja dan masjid sudah diperbolehkan dibuka untuk memfasilitasi ibadah para jama’ahnya,”ujar Da’i Mualaf Center BAZNAS, Ramdhani Sa’adillah.

Pembinaan dilakukan dengan tetap berusaha memperhatikan keamanan dari Covid-19. Jamaah di himbau tetap menggunakan masker dengan menerapkan physical distancing yaitu dengan duduk berjarak antar satu dengan yang lainnya. Serta sebelum masuk masjid diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Pada kesempatan tersebut Da’i menyampaikan tentang hikmah Idul Fitri dan evaluasi aktivitas Ramadhan. Da’i mengajak para mualaf untuk melihat sejauh mana ketakwaan meningkat selepas melaksanakan ibadah Ramadhan. Selain itu Da’i memaparkan pentingnya menjaga semangat ibadah pasca Ramadhan agar tetap istiqomah bahkan bisa terus mengalami peningkatan.

Tak lupa, Da’i juga terus mengingatkan agar terus sadar dan waspada terhadap Covid 19 meskipun masih dikategorikan sebagai zona hijau, dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yang menunjang keamanan dari Covid-19 di fase New Normal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *