Da’i BAZNAS Bina Mualaf di Desa Takibangke Tojo Una-Una

Da’i Mualaf Center BAZNAS pada setiap pekan di awal bulan mengadakan pembinaan pekanan bagi mualaf di Dusun Lintei, Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una. Pada bulan ini pengajian pekanan dilaksanakan pada hari Jum’at (5/6/2020). Sebanyak tujuh orang mualaf dari kelompok Kondoruang menghadiri pembinaan yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin Lintei.

Adapun materi pengajian yang di ajarkan adalah pentingnya menjaga keimanan dan keislaman dalam bingkai persaudaraan sesama muslim/mualaf serta kebersamaan dan kepedulian bersama non muslim (agama kepercayaan/kristen). Sehingga tercipta suasana yang harmonis dan rukun di Dusun Linte Desa Takibangke.

“Insha Allah, atas izin Allah Ta’ala para muslim/mualaf dapat terbina dengan suasana Islam dalam kehidupan mereka sampai dengan sekarang. Amiin ya robbal a’alamiin,” kata Da’i Mualaf Center BAZNAS Hassan Syarif.

Pengajian pekanan di Dusun Linte terbagi menjadi tiga kelompok bagian, dua diantaranya yaitu kelompok Kayoyo yang terdiri dari empat orang dan Uwedongola terdiri dari tujuh orang. Pengajian pekanan ini pula dibagi menjadi dua tahap yaitu di awal bulan dan di akhir bulan di setiap bulannya.

Dusun Linte merupakan salah satu Dusun terjauh di Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una. Komunitas muslim di daerah ini kian bertambah dengan jumlah 105 Kepala Keluarga (KK) muslim dari yang sebelumnya hanya 104 KK Muslim per April 2020. Akan tetapi dari tahun ke tahun masyarakat yang menjadi mualaf terus mengalami peningkatan. Namun disamping itu, masuknya mereka ke Agama Islam tidak diimbangi dengan adanya pembinaan keislaman.

“Alhamdulillah, Mualaf Center BAZNAS hadir di Dusun Linte dengan semangatnya untuk memberikan pembinaan keislaman yang komperhensif dan terstruktur melalui bahan ajar berupa Modul Pembinaan Mualaf,” ujar Hassan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *