BAZNAS Fasilitasi Mantan Aktivis di Pulau Mendol Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

Dai Mualaf Center BAZNAS (MCB) memfasilitasi Agustiawan untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat. Agustiawan merupakan salah seorang yang dulu dikenal sebagai aktivis keagamaan oleh masyarakat di Pulau Mendol. Usianya yang masih muda yaitu berumur 25 tahun memudahkan untuk konsisten dalam menjalani aktivitasnya untuk mengajar anak-anak dengan mengelilingi pulau.

Agus sapaannya sempat mengakui bahwa dirinya beberapa tahun terakhir enggan untuk pergi beribadat selama kurun waktu tiga tahun. Ia menjelaskan alasannya kepada Da’I MCB.

“Meskipun rajin mengajar anak-anak tetapi saya tidak mendapatkan ketenangan disini,” ujarnya.

Agus menuturkan mulai mendapat hidayah untuk memeluk Islam dari salah seorang rekan kerjanya di Batam. Saat bekerja Ia melihat rekan kerjanya tidak melupakan ibadah salatnya sekalipun dimarahi oleh Bosnya.

“Padahal dia orang kepercayaan Bos lho Ustaz,” tuturnya.

Melihat ketaatan rekannya dalam beribadah Agus mulai tertarik dengan agama Islam. Wasilah hidayah datang kepadanya melalui akhlak seorang muslim dalam ketaatan beribadah kepada Allah SWT.

Pada Jum’at (22/5/2020) Agus dapat melafadzkan dua kalimat syahadat yang disaksikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Tokoh Majelis Dakwah Islamiyah Kecamatan Kuala Kampar, dan Tokoh Masyarakat. Bertempat di Mesjid Muthmainnah Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar dipandu oleh Anshori dalam proses syahadat, kini Agus menjadi seorang muslim.

“Para tokoh berharap semoga saja track record Agus pada agama sebelumnya membuat Agus menjadi muslim yang taat, dan semoga saja  Agus menjadi garda terdepan agama Islam dikemudian hari, amin,”ujar Da’i MCB, Rendi Saputra.

Sebagai bentuk dukungan untuk menyemangati Agus dalam beribadah, Da’I Mualaf Center BAZNAS, memberikan paket Mualaf Kit yang berisi sajadah, baju kokoh, dan alat penunjang ibadah solat. Mualaf Kit merupakan salah satu program Mualaf Center BAZNAS untuk mendukung mualaf menyempurnakan ibadah dengan pakaian dan buku bimbingan belaja Islalm yang dapat mereka gunakan saat melakukan ibadah salat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *