BAZNAS Distribusikan Paket Logistik Keluarga untuk Mualaf di Wilayah Jabodetabek

Kasus pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia terus meningkat setiap harinya. Banyak dari masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi maupun ketahanan pangan. Pada Rabu (8/6/2020) Mualaf Center BAZNAS memberikan bantuan Paket Logistik Keluarga kepada 100 KK mualaf di wilayah Jabodetabek.

Proses distribusi Paket Logistik Keluarga dilakukan oleh tim Mualaf Center BAZNAS dan di bantu oleh para relawan Dakwah Mualaf Center BAZNAS untuk membagikan kepada para Mualaf. Adapun 100 box Paket Logistik Keluarga berisikan sembako untuk kebutuhan pangan sehari-hari keluarga mualaf.

“Proses distribusi PLK dilakukan selama beberapa hari dikarenakan kondisi tempat tinggal mualaf yang berjauhan dan tersebar di wilayah Jabodetabek,” kata Ardy C. Widiantoro, Staf Advokoasi dan Pendampingan Mualaf Center BAZNAS.

Untuk menekan risiko penularan Covid-19 proses distribusi dilakukan dari rumah kerumah (door to door), tetap menerapkan jaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker sebagaiman protokol keamanan amil saat bekerja dilapangan.

Stefi, salah seorang mualaf yang merasa sangat bersyukur dengan adanya pemberian Paket Logistik Keluarga, terlebih selama beberapa waktu ini seuami Stefi hanya menerima 50% gaji nya sebagai staf administrasi di sekolah swasta di Depok.

“Kami berharap dengan terbantunya para mualaf melalui pengadaan Paket Logistik Keluraga, mereka semua dapat merasakan bahwa saudara saudranya tidak tinggal diam, saling gotong royong dalam membantu meringankan beban mereka saat pandemi Covid-19 ini serta semakin kuat jalinan silahturahmi dan menambah keistiqomahan mereka dalam menjalankan kehidupan ini” ujar Ardy.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *