BAZNAS Distribusikan Paket Logistik Keluarga untuk Mualaf Binaan di Dusun Otobasa

Pada Jum’at (22/5/2020) distribusi Paket Logistik Keluarga(PLK) untuk mualaf binaan di Dusun Otobasa, Desa Kranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak masih terus dilakukan. Pada hari tersebut telah disalurkan sebanyak 30 paket PLK oleh Da’I Mualaf Center BAZNAS, Asep Ma’sum dan salah seorang relawan, Rio, yang merupakan salah satu binaan MCB yang juga turut membantunya.

Ditengah pandemik Covid-19 distribusi tetap memerhatikan protokol keselamatan dan kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker. Selain itu, distribusi dilakukan dari rumah kerumah untuk mengurangi adanya kerumunan masa yang memudahkan terjadinya penyebaran Covid-19.

Da’i MCB Saat Setelah Sampai di Salh Satu Rumah Mustahik Menghantarkan Paket Logistik Keluarga

“Para Mualaf merasa bersyukur dan berterima kasih secara umum khususnya kepada MCB yang telah memberikan paket logistik keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi Covid-19” ujar Da’I MCB.

Paket Logistik Keluarga merupakan salah satu program untuk membantu mustahik dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup yang berisi paket sembako. Khusus di Otobasa sendiri, paket sembako yang diberikan tidak berisi beras, dikarenakan banyak diantara masyarakat yang membantu warga sekitar memberikan beras dimusim panen padi.

Bermodakan transportasi motor, Da’I Mualaf Center BAZNAS dan relawan menyusuri tapak demi setapak jalanan didusun Otobasa demi menyampaikan amanah dari Muzakki dan kebahagiaan bagi mustahik. Tak jarang harus bersiap bolak balik untuk mengambil paket dan menghantarkan kembali kepada mustahik sebab tidak banyak paket yang bisa dibawa dalam satu kali perjalanan.

“Pemberian paket logistik ini diharapkan menjadi motivasi bagi jamaah binaan MCB untuk meningkatkan semangat dalam menimba ilmu dan meningkatkan kualitas menjadi muslim yang kaffah” ujar Asep.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *