[TIPS PRODUKTIF SAAT BEKERJA DARI RUMAH]

1. Bangun pagi seperti saat pergi ke kantor atau lebih pagi lebih baik dan dilanjutkan dzikir
Jaga kondisi waktu biologis tubuh dengan bangun seperti saat bekerja di kantor, terlebih jika bangun awal dan dilanjutkan dengan sholat tahajud, dzikir, dan membaca buku kesukaanmu. Waktu luang akan terasa bermanfaat saat kita bangun lebih pagi dan bersiap-siap menjalani hari.

2. Mandi dan berpakaian rapih.
Kita sadari bahwa bekerja di rumah bukan lah hari libur, sudah semestinya kita siapkan mental untuk menyelasikan target-target pekerjaan. Seperti mandi, merawat tubuh, dan berpakaian rapih.

3. Minum air putih, makan-makanan bergizi, dan lakukan olahraga ringan selama 15-30 menit.
Bekerja memang butuh energi salah satunya memberikan asupan cairan tubuh dan berbagaimacam vitamin dan zat yang diperlukan tubuh dari minuman dan makanan sehat dan begizi.

4. Buat jadwal detail pekerjaan yang harus dilakukan.
Pekerjaan akan lebih terarah jika kita memiliki target dan jadwal yang jelas. Tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan rekan dan pimpinanmu. Selain itu menghindari dari banyak godaan seperti nonton youtube, scroll IG, dan aktivitas lainnya yang tidak berhubungan dengan pekerjaan.

5. Hindari bekerja di kamar tidur/ di atas ranjang.
Pilih lokasi kerja yang kondusif dimana ada meja dan kursi layaknya di kantor. Hindari tempat tidur atau keranjangmu karena itu adalah tempat beristirahat dan santaimu.

6. Pastikan koneksi internet lancar.
Karena bekerja dirumah merupakan pekerjaan jarak jauh jadi sangat diperlukan koneksi internet yang prima. Hal itu membantu komunikasi dengan tim menjadi lancar dan tidak menghambat dalam melaksanakan pekerjaan.

7. Bangun komitmen dan tanggungjawab.
Meski tidak pergi kekantor kamu tetap memiliki tanggungjawab terhadap pekerjaan kantor, maka laksanakan pekerjaan dengan totalitas dan jangan sesekali memilih untuk rebahan atau bahkan jalan-jalan ke luar. Sebagaimana arahan pemerintah untuk berdiam diri dirumah menghindari terpaparnya Covid-19 di tempat keramaian.

———————————
Mualaf Center Baznas
🌐 : https://mualafcenterbaznas.com
📩 : mualafcenter@baznas.go.id
📞 : +621-3904555 / +6282197767200
🎥 : IGTV @mualafcenterbaznas

#MCBNews
#MualafCenterBaznas
#ZakatTumbuhBermanfaat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *