Keseruan Anak Mualaf Desa Teluk Perdalam Hafalan Doa Bersama Da’i BAZNAS

Ahad 05/01/2020 – Pulau Mendol Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kab. Pelalawan Provinsi RiauDa’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) Pulau Mendol bersama anak-anak Mualaf belajar tentang doa masuk Mesjid. Pada malam sebelumnya anak-anak ditanya satu persatu mengenai Doa masuk masjid dan semuanya belum ada yang hafal. Oleh karena itu, pertemuan pengajian anak-anak mualaf yang dilaksanakan di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Proviinsi Riau pada Ahad (05/01) menjadi ajang anak-anak bermain sambil belajar.
Sebelum anak-anak menyetorkan hafalan, Da’i mengajak untuk bermalam dalam kegiatan bina iman dan taqwa pada Sabtu (04/01) di salah satu mushola di Desa Teluk. Tentunya pelaksanaan agenda tersebut atas izin orang tua yang menginginkan anak-anaknya semakin paham akan akhlak seorang muslim. Salah satunya paham akan makna dari do’a ketika memasuki masjid.

Pada malam hari tepatnya setelah pelaksanaan pengajian mingguan malam Ahad bersama bapak-bapak dan ibu-ibu mualaf, anak-anak sudah mulai dikenalkan bagaimana tata cara dan do’a memasuki masjid. Sehingga semalaman anak-anak berlomba-lomba untuk bisa menyetorkan hafalan ke Da’i MCB.

Ulangan do’a tersebut sepanjang malam terus terlantunkan dari suara anak-anak mualaf yang semangat untuk bisa menyetorkan hafalan. Selepas Subuh anak-anak dites mengenai Doanya satu persatu sambil dipraktikkan di depan pintu mesjid.

“Ustadz, saya mau masuk masjid” teriak salah seorang anak mualaf menyambung dengan setoran hafalan di pintu mushollah yang terbuat dari kayu.

Pelaksanaan setoran yang tidak biasa ini membuat anak-nak mualaf sangat antusias, karena harus mempraktikkannya langsung diluar pintu mushollah. Canda dan tawa anak-anak mualaf pun menghiasi proses tes hafalan. Ada yang lancar mengucapkannya ada yang juga yang masih terbata-bata.

Bagi anak-anak yang bisa melafalkan “Allahummaftahli Abwaaba Rahmatika” maka diperbolehkan untuk masuk mesjid, Alhamdulillah hingga agenda mabit dan praktik selesai anak-anak bisa hafal doa masuk masjid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *