Da’i BAZNAS Ajak Mualaf Amalkan Ajaran Islam ke Masyarakat

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) kembali melaksanakan kegiatan pembinaan mingguan untuk para mualaf di Desa Maileppet, Sabtu (8/2) . Kegiatan ini dihadiri oleh 11 mualaf yang berasal dari Dusun Pasakiat, Dusun Siritengah dan Dusun Batsimaonai Baga.

Materi yang disampaikan dalam pembinaan ini adalah tentang pentingnya ilmu dan pengamalannya. Da’i MCB mengajak para mualaf agar bisa istiqomah mengamalkan apa yang sudah diajarkan para da’i selama pembinaan. Selama beberapa pertemuan sebelumnya sudah banyak ilmu-ilmu yang disampaikan. Harapannya, para mualaf bisa secara maksimal memahami dan mengamalkan ilmu yang disampaikan oleh da’i.

“Ilmu adalah pupuk iman. Datang ke majelis ilmu semacam pembinaan kita sekarang ini sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan keimanan. Namun, yang lebih penting dari ilmu adalah pengamalannya. Ilmu tanpa amal tidak akan berbuah. Sebagaimana pepatah ulama, ‘al-ilmu bilaa ‘amal kasy syajari bilaa tsamar – ilmu tanpa amal bagaikan pohon yang tak berbuah,” Ujar da’i MCB.

Pertemuan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini sangat banyak pertanyaan yang diajukan oleh para mualaf. Bahkan porsi waktu tanya jawab lebih banyak daripada waktu materi inti. Di antara pertanyaan yang diajukan, para mualaf sebagian besar mengajukan pertanyaan seputar rumah tangga.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab oleh da’i MCB dan Ustadz Mahmud dan disimak secara seksama oleh para mualaf. Di akhir pertemuan disepakati untuk pengajian bulanan yang akan datang akan dibahas tema seputar pernikahan dan manajemen rumah tangga dalam Islam.

RED : RS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *