Cerita Joni Dibalik Keinginannya Masuk Islam di Mualaf Center BAZNAS

Alhamdulillah Alaa Kulli Haalin, kini umat Muslim memiliki saudara baru setelah dua Keluarga yang bersamaan mengucapkan dua Kalimat Syahadat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Keluarga pertama berasal dari Keluarga Yosrizal, yang beranggotakan Munik, Mutiara, dan Gayus. Berdasarkan penuturan Yosrizal dan Munik alasan mengucapkan dua kalimat syahadat atas dasar keinginan diri sendiri dan bukan atas dasar paksaan begitu pun juga dengan kedua anaknya Mutiara dan Gayus yang masih duduk di Bangku SD.

Keluarga kedua berasal dari bernama Joni, merupakan Mualaf yang berasal dari Agama Budha jika merujuk pada data KTP. Berdasarkan penuturan Joni ia ingin memeluk Agama Islam karena keinginan sendiri. Selain itu Joni mengaku pernah berazam sejak lama ketika Ayahnya yang bernama Painik mengalami sakit.

Sakit yang menimpa ayahnya ini bisa dikatakan sulit dipahami sehingga Joni beserta keluarga mengharuskan ayahandanya untuk dibawa kesalah seorang Tabib. Selama proses pengobatan itulah Joni berazam dalam hatinya jikalau sang Ayah diberikan kesembuhan dari penyakitnya maka ia akan memeluk agama Islam.

Setelah sekian lama Joni beserta keluarga selesai dari pengobatan dan ayahnya dinyatakan sembuh. Joni selalu mengalami mimpi dan juga kejadian yang aneh seperti mendengar suara adzan di telinganya. Karena kejadian tersebut berulang-ulang maka Joni teringat dengan janji yang dulu pernah dibuatnya semasa berobat.

Maka dari itu Joni beserta Keluarga bapak Yosrizal mendatangi tim Mualaf Center BAZNAS Kuala Kampar sehingga berikrar untuk melafadzkan dua Kalimat Syahadat.

Rendi Saputra

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *