BAZNAS Gelar Kajian Pemuda Siapkan Generasi EMAS Bangsa

Mualaf Center BAZNAS (MCB) mengadakan program kepemudaan yaitu Tea and Talk pada Sabtu (29/2) di Musholla Al-muhajirin, Desa Warakas, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan yang bertema “Apakah Kegundahanmu Wahai Pemuda” di buka dengan penyerahan simbolisasi Al-quran, Iqro, dan buku bacaan Islami dari BAZNAS untuk warga Warakas dalam mendukung agenda pemerintah provinsi yaitu maghrib mengaji.

Penyerahan Al-Qur’an, Iqro dan buku bacaan Islami anak dari MCB kepada Ketua RW 12

Acara ini dihadiri oleh jajaran perangkat desa yaitu ketua RW 13 dan 12 Warakas, sekaligus dihadiri oleh perwakilan dari kelurahan Warakas yakni Novitasari selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat. Masyarakat sekitar pun hadir tidak hanya dari kalangan pemuda melainkan dari balita hingga kalangan orang tua dan lansia pun turut meramaikan acara tersebut.

Suasana Kegiatan Tea and Talk yang dihadiri oleh anak-anak, pemuda, dan orang tua

Dilatarbelakangi permasalahan kepemudaan di Warakas, Tanjung Priok, kegiatan Tea and Talk dilaksanakan sebab adanya penyimpangan sosial dalam aktivitas pemuda pemudinya.

“Pemuda disini banyak diantaranya menggunakan narkoba, termasuk diantara peserta diskusi,” jelas Ketua Yayasan Relasi, Ujang.

Diisi oleh Gereget Kalla Buana, Islamic Finance Specialist UNDP, Gereget dianggap sebagai sosok pemuda memberikan motivasi untuk para pemuda Warakas agar lepas dari kegiatan negatif dan mengambil bagian dalam kegiatan positif di lingkungan sekitarnya.

Menurutnya pemuda generasi EMAS yang merupakan kepanjangan dari Egaliter, Multi Talenta, Aktif, dan Spiritual merupakan gambaran pemuda calon pemimpin masa depan. Kepanjangan tersebut harus dimiliki pemuda agar dapat menjadi salah satu bagian dari solusi dari berbagai macam masalah yang ada disekitarnya.

Hidayat, salah satu pemuda Warakas memaparkan harapannya agar BAZNAS dapat mengadakan kegiatan serupa dengan topik yang berkenaan dengan pemuda seperti bisnis, koperasi, dan lain sebagainya agar pemuda memiliki kegiatan positif yang dapat mengembangkan bakat dan minatnya.

#MCBNews
#MualafCenterBAZNAS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *