Bantu Sempurnakan Ibadah Mualaf, BAZNAS Revitalisasi Tempat Wudu Masjid di Otobasa

Da’i Mualaf Center BAZNAS (MCB) mengakomodir kebutuhan sarana prasarana Masjid Jabal Nur di Dusun Otobasa, Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temla, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat melaui program pemasangan pipa untuk air wudu masjid. Pasalnya, sudah lama warga mualaf di Otobasa tidak bisa menggunakan fasilitas tempat wudu masjid karena mesin pompa air yang mengalami kerusakan. Selain itu, musim kemarau yang melanda Dusun Otobasa juga menjadi faktor para mualaf terpaksa menggunakan air di sungai terdekat untuk berwudu.

Jika dilihat air sungai yang digunakan oleh para mualaf merupakan air yang tidak layak pakai untuk digunakan berwudu sebab lingkungan sungai yang bercampur dengan lingkungan kandang babi milik warga sekitar. Tak jarang pemandangan anak-anak dan warga masyarakat yang berwudu di sungai, namun ditemani babi yang sedang meminum dan mencemburkan badannya di air sungai.

Oleh karena itu, Mualaf Center BAZNAS berinisiatif membantu warga Mualaf dalam pengadaan mesin pompa air dan pipanisasi untuk menunjang kegiatan beribadah di Masjid Jabal Nur.

Warga pun sangat bersyukur lewat bantuan dari Mualaf Center BAZNAS ini bisa menikmati kembali air di tempat wudu masjid yang lebih bersih dan tidak khawatir terhadap najis.

Bahkan salah satu mualaf, Adin bersedia menyumbangakan sebagian hartanya untuk membantu memaksimalkan kegiatan ini., Aldin rela membeli dan membawa pipa sebanyak delapan buah dengan sepeda motor dari Desa Pahauman ke Dusun 0tobasa dimana jarak tempuhnya yang cukup jauh hingga 30 menit lamanya.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Mualaf Center BAZNAS yang telah memberikan bantuan mesin air sehingga kami sudah bisa menikmati manfaatnya dan memudahkan kami untuk beribadah,mudah2an bantuan ini menjadi sebab keislaman kami bertambah kuat di dusun otobasa sampai mati,” ucap Aldin.

Kebahagiaan mualaf ini tentunya juga menjadi kebahagiaan juga bagi para muzaki yang berzakat dan berdonasi lewat BAZNAS karena aksi BAZNAS melalui Da’i MCB. dapat bermanfaat bagi mereka yang tinggal di pedalaman.

RED : AM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *