Peringati Hari Relawan Sedunia, BAZNAS Gelar Outbond dan Training Relawan Dakwah

Bogor, 19 Desember 2019 – Dalam rangka memperingati Hari Relawan Sedunia, Mualaf Center Baznas (MCB) menggelar acara Outbound Training dan Silaturahim Relawan Dakwah BAZNAS dengan Tema Merajut Ukhuwah Da’i Zakat. Kegiatan ini berlangsung di Aldepos Salaca Santri Tapos Kabupaten Bogor, dan dihadiri oleh relawan dari wilayah Jabodetabek.

Ice Breaking Relawan Dakwah Mualaf Center BAZNAS

Kegiatan ini dihadiri Ust. Tri Widiyanto yang mewakili Bagian Dakwah dan Advokasi BAZNAS. dalam sambutan pembukaan Tri menekankan pentingnya relawan menjalin kekompakan dan merajut ukhuwah.

“Menjadi seorang relawan haerus menjalankan misi BAZNAS ke 6, yaitu Menggerakkan dakwah Islam untuk kebangkitan zakat nasional melalui sinergi umat,” ujarnya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan kegiatan team building outdoor activities, materi dan diskusi dengan tema Pemuda yang Peka Zaman oleh Dr. Asep Nurhalim, Lc. M.Pd.I, Relawan Inspiratif oleh Andi Angger Sutawijaya dan Pemaparan Mualaf Center Baznas oleh Desi Triyani selaku perwakilan dari MCB. Kegiatan ini ditutup dengan penyematan rompi lapangan BAZNAS dari MCB kepada relawan sebagai simbolisasi bahwa BAZNAS dan relawan siap bersinergi dalam berdakwah, mengubah niat baik menjadi aksi baik bagi ummat.

Pemaparan materi Relawan Inspiratif oleh Andi Angger Sutawijaya

Semoga dengan adanya pelatihan bagi relawan ini menghasilkan efek yang dapat mempermudah mualaf dalam mengakses pembelajaran islam serta pemenuhan hak dasarnya sebagai warga negara. Pejuang-pejuang kebaikan ini akan menjadi aset MCB yang tersebar di wilayah Jabodetabek untuk bergerak bersama membuat dampak besar bagi dakwah khususnya para mualaf.

RED : DT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *