Mualaf Pahami Makna Toleransi Bersama Da’i Mualaf Center BAZNAS

Mualaf Center BAZNAS (MCB) menggelar pembinaan mualaf di Dusun Tiga Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah beberaoa waktu lalu.

Derasnya hujan yang turun di beberapa wilayah Kabupaten Sigi tidak menurunkan semangat para mualaf untuk melakukan pembinaan. Mereka berbondong-bondong datang demi mendapatkan hikmah tausiah  dalam pembinaan yang disampaikan oleh Da’i MCB. Bertempat di Madrasah Diniyah Awaliyah At-Tanwir, mualaf berkumpul mendengarkan materi yang diberikan dan mendalami agama dengan belajar mengenal huruf hijaiyyah.

Dalam kesempatan ini, Da’i MCB memberikan tausiah yang bertemakan tentang pentingnya toleransi dan wajibnya kita berbuat baik dengan sanak keluarga yang masih berbeda keyakinan dengan kita.

Da’i MCB juga menjelaskan bahwa selain ada kewajiban yang harus kita tuangkan, dalam Islam juga ada yang diharamkan untuk kita lakukan. Hal yang haram tersebut yaitu kita dilarang mengintervensi dan mengganggu kegiatan beragama saudara saudara kita yang lain. Toleransi yang sebenarnya adalah kita memberikan  hak orang lain untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya.

RED : HS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *