BAZNAS Beri Motivasi Thoha Jadi Tulang Punggung Keluarga

Da’i Mualaf Center Baznas (MCB) melakukan kunjungan ke rumah Thoha, salah satu mualaf dari Suku Da’a Gunung Pinembani yang sekarang bermukim di Desa Padende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Beralaskan tikar dan dikelilingi dinding kayu khas rumah suku Da’a, kunjungan ke rumah Thoha ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menjenguk Thoha yang sedang sakit.

Kunjungan ini diharapkan dapat meberikan dukungan dan doa untuk kesembuhannya diiringi sentuhan nasehat akan ajaran Islam agar tetap meningkatkan pemahaman Islam meski dalam kondisi terbatas.

Suku Da’a merupakan salah satu suku yang berada di kepulauan Sulawesi. Keberadaan Suku Da’a pada umumnya nomaden serta berada di Kawasan hutan dan pegunungan. Oleh suku ini pohon dapat dijadikannya untuk rumah singgah mereka.

Kini Thoha tidak lagi nomaden, keputusannya untuk menetap di Padende menjadikannya Ia sebagai salah satu pengrajin parang khas suku Da’a. Disela aktivitasnya Thohah menyempatkan untuk memperdalam ilmu agama Islam dengan mengikuti kegiatan pembinaan bersama Muhammad Heri, Da’i Mualaf Center BAZNAS untuk titik lokasi Tuva-Padende.

“Perjuangan Thoha dalam mengikuti pembinaan patut diacungi jempol sebab aktivitasnya cukup terbilang berat diusianya 68 tahun,” ujar Heri.

Tanggungan Thoha cukup banyak diantaranya menghidupi lima anak dan istrinya. Kerja keras merupakan prinsip yang terus dipegang Thoha teguh untuk memberikan kebahagiaan pada keluargnya.

RED : MCB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *