BAZNAS Bangkitkan Semangat Masyarakat Desa Teluk Makmurkan Masjid Desa

Mualaf Center BAZNAS Pulau Mendol membuka pengajian mingguan yang ditujukan untuk bapak-bapak baik itu Mukallaf ataupun Mualaf, yang ada di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. Kehadiran pengajian mingguan ini adalah sebagai bagian dari memakmurkan masjid Al Falah Desa Teluk yang sudah sejak lama tidak menjalankan pengajian mingguan khusus.

Tidak berjalannya forum pengajian dikarenakan beberapa faktor salah satunya yaitu aktivitas yang padat. Umumnya aktivitas bapak-bapak di daerah tersebut yaitu berkebun atau nelayan yang dimulai sejak pagi hingga menjelang sore. Tak jarang setelah pulang dari aktivitas tersebut, banyak diantara bapak-bapak yang memilih untuk beristirahat dirumah dibandingkan melanjutkan aktivitas lainnya diluar.

Beberapa warga masyarakat beserta pihak pengurus Mesjid Al Falah menuturkan kurangnya SDM, jarak rumah warga, dan sedikitnya minat bapak-bapak untuk shalat di Mesjid Al Falah Desa Teluk ini menjadi faktor tidak adanya pengajian bapak-bapak di Masjid Al Falah ini.

Alhamdulillah semenjak kehadiran MCB di Pulau Mendol ini sedikit demi sedikit membawa perubahan di Desa Teluk ini. Semakin banyak warga desa yang menjadi rajin mengaji, dan anak-anak mualaf semakin giat ke Masjid. Dengan dibukanya pengajian ini, diharapkan dapat membawa perubahan juga untuk kemakmuran Mesjid Al Falah ini, aamiin.

RED: RS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *