Tanamkan Nilai Keislaman, Tim Mualaf Center BAZNAS Gelar Pembinaan Ibu-ibu Mualaf

Pembinaan mingguan mualaf di Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai kelompok 1 (Dusun Toktuk, Desa Muntei) sudah memasuki pertemuan ke-16 pada Rabu (11/12). Pertemuan ini dilaksanakan di masjid Al-Huffazh dan dihadiri oleh enam belas orang ibu-ibu mualaf.

Pembahasan kajian sudah sampai pada bahasan pendalaman materi akhlak. Pada kesempatan tersebut subtema yang disampaikan da’i adalah mengenai salah satu akhlak muslim yaitu itsar atau mendahulukan/mengutamakan orang lain atas diri sendiri. Da’i menyampaikan pentingnya perilaku itsar dalam bermuamalah sehari-hari.

Disampaikan pula kisah-kisah para sahabat Rasulullah SAW dan para tabiin bagaimana mereka dalam berbuat itsar. Salah satunya tentang bagaimana sikap itsar kaum Anshar atas kaum Muhajirin hingga diabadikan dalam surah Al-Hasyr (wayu’tsiruuna ‘alaa anfusihim walau kaana bihun khashaashah).

Setelah pembahasan materi selesai dilanjutkan dengan tanya jawab baik sesuai tema atau umum.

Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan belajar baca Al-Qur’an bersama-sama. Para mualaf dibimbing untuk menghafal huruf-huruf Hijaiyah secara bersama-sama. Mereka merasa senang bisa belajar baca Al-Qur’an karena sebelumnya sama sekali belum pernah belajar Al-Qur’an.

RED : RS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *