Mualaf Center BAZNAS Ajarkan Makna Syahadat Kepada Mualaf Lapas Gunung Sindur

MCB, Sabtu (12/10) — Bogor. Tim Mualaf Center Baznas (MCB) yang diwakili oleh Huzaifah Azhar selaku Da’i MCB titik Jabodetabek melangsungkan program pembinaan mualaf untuk pertemuan ke-empat di Lapas kelas III Gunung Sindur Bogor. Agenda kajian rutin pekanan ini masih terus berjalan pada tempat dan waktu yang sama yaitu hari Sabtu siang, pukul 12.30 sampai dengan 14.00 di Selasar Masjid dalam Lapas Kelas III Gunung Sindur Bogor. Pertemuan ke-empat ini tidak dihadiri oleh 2 dari 10 orang mualaf warga binaan Lapas Gunung Sindur dikarenakan kedua mualaf ini sedang sakit. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat menuntut keilmuan agama Islam kedelapan Mualaf lainnya.

Kajian dimulai dengan doa pembukaan, dan pelantunan bacaan ayat-ayat al-Quran oleh salah seorang mualaf, yang kemudian dilanjutkan kepada bahasan utama yang menjadi tema kajian pertemuan ke-empat yaitu mengenai Syahadat yang dibahas Mulai dari makna dan kandungannya serta kedudukannya yang mulia dan sangat fundamental menjadi ikrar penentu tempat kembalinya seseorang di akhirat kelak, sehingga para mualaf binaan memahami makna kandungan yang begitu dalam dari sebuah kalimat syahadat dimana kedalaman pemahaman dan keyakinannya akan dua kalimat syahadat ini menentukan tingkat kesempurnaan imannya.

Kajian ditutup dengan sebuah hadits yg bersumber dari sahabat  Abu Umar  Sufyan bin Abdullah yang diriwayatkan oleh imam Muslim tentang  pesan Nabi Muhammad SAW akan senantiasa Istiqomah dalam keimanan kepada Allah SWT. MCB berharap dalam pertemuan ke-empat ini dapat meningkat keimanan dan keistiqomahan para mualaf warga binaan Lapas Kelas III Gunung Sindur Bogor melalui pembahasan yang disampaikan berkenaan syahadat sebagai sebuah kalimat pembuktian keimanan, kecintaan, ketaatan, dan rasa takut hanya kepada Allah SWT semata.

RED : MCB    REP: HA

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *